Rapat Senat Terbuka Universitas Sriwijaya. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com/Agatha Olivia)

Kitogalo.com, Palembang – Memasuki usia ke -58 tahun, Universitas Sriwijaya (Unsri) menargetkan peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan yang disajikan, salah satunya mengebut program World Class University.

Rektor Unsri Annis Saggaf, saat ini Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumatera Selatan (Sumsel) ini berencana membangun gedung terbaru Fakultas Kedokteran (FK) Unsri.

“Gedung FK Unsri terbaru ini nantinya akan memiliki fasilitas kelas dunia agar bisa bersaing dengan universitas lain. Ini menjadi salah satu cara Unsri untuk mewujudkan World Class University,” ujarnya kepada saat Rapat Senat Unsri, saat ditulis Senin (5/11/2018).

BACA JUGA :

Sumsel Masuk Nominasi Provinsi Destinasi Halal Terfavorit 2018

Mau Ikut Pertukaran Antar Negara, Yukk Gabung di Program AIESEC Unsri

3 Kampus di Luar Negeri Siapkan Beasiswa S2, Kamu Berminat?

Tak hanya gedung FK Unsri, ada beberapa fasilitas yang akan ditingkatkan, salah satunya membangun area laboratorium untuk Fakultas Pertanian Unsri.

Peningkatan kuantitas dan kualitas Unsri pun dinilai Annis Saggaf harus terfokus pada lima faktor, yaitu green, agro, eco, edu dan wisata.

“Kelima hal ini penting diperhatikan oleh kita semua agar Unsri dapat menjadi universitas yang bisa menjadi rumah bagi para mahasiswanya,”ucapnya.

Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti turut mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Unsri.

“Diharapkan Unsri mengarahkan anak muda untuk berinovasi dan bersemangat memasuki revolusi industri 4.0,” katanya.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here