Pembacaan visi dan misi oleh kedua paslon. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri) Sumatera Selatan (Sumsel), kembali mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih Gubernur Mahasiswa (Gubma) dan Wakil Gubernur Mahasiswa (Wagubma) FISIP periode 2018-2019.

Ada dua paslon yang akan memperebutkan tahta tertinggi mahasiswa di Fisip Unsri. Paslon pertama yaitu Ibrayoga Rizki Perdana dari Jurusan Administrasi Negara dan Kevin Kennedy dari Jurusan Hubungan Internasional.

Sedangkan paslon nomor urut dua yaitu Tommy Panca Nugroho dari Jurusan Sosiologi dan Syaifuddin Muhammad Mirza dari Ilmu Komunikasi.

Mereka sudah menyampaikan visi misinya, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Oktober 2018. Acara yang digelar di halaman FISIP Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel.

Para paslon menyampaikan visi, misi serta program kerja ketika terpilih menjadi pemimpin BEM Fisip di depan lebih dari 20 orang mahasiswa Fisip Unsri.

Masing-masing calon pun memiliki jargon sendiri. Paslon satu menggunakan jargon Revolusi FISIP Madani dan Nurani Mandiri. Untuk paslon dua membawa jargon Sobatos (Solidaritas bersama Tommy Syaifuddin).

Paslon Nomor Urut 2 Membacakan Visi Misinya. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Pada giliran pertama, paslon nomor 1 membacakan visinya yaitu ingin menjadikan KM FISIP yang mandiri, sinergis dan partisipatif menuju FISIP madani.

Misi mereka sendiri adalah membuka ruang advokasi seluas-luasnya bagi mahasiswa FISIP Unsri, tanggap terhadap isu internal dan eksternal kampus, menjadi mitra kritis birokrasi KM FISIP Unsri.

“Kita ingin optimalisasi komunitas FISIP Unsri, melanjutkan advokasi pembangunan sarana dan prasarana FISIP, menghidupkan kembali BEM FISIP se-Sumatera, membuka ruang diskusi dan sebagai solusi bagi Ormawa yang belum memperoleh sekretariat. Kami juga ingin membuka ruang komunikasi bersama kepala jurusan untuk optimalisasi semester pendek bagi mahasiswa FISIP,” ujar calon Gubma Fisip Ibrayoga Rizki, saat ditulis Jumat (12/10/2018).

Lain lagi halnya dengan visi dan misi paslon nomor 2. Mereka tangguh dengan visi terciptanya integritas lembaga eksekutif yang berlandaskan solidaritas KM FISIP sebagai poros kebangkitan pergerakan Sriwijaya.

Misi yang mereka jabarkan yaitu meningkatkan kontribusi BEM KM FISIP yang kooperatif terhadap Ormawa KM FISIP, membangun kesadaran mahasiswa FISIP dalam semangat prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap FISIP dan menumbuhkan sikap berpikir kritis, kreatif dan inovatif pada mahasiswa FISIP.

“Misi kami yang lain yaitu mewujudkan pelayanan yang progresif, aspiratid dan responsif terhadap problematik kemahasiswaan. Lalu, menumbuh kembangkan potensi perempuan FISIP dalam upaya peningkatan kapasitas intelektual serta menjadikan KM FISIP sebagai inkubator pergerakan Unsri,” ungkap Tommy Panca Nugroho, Cagubma nomor urut 2.

Sesi Tanya Jawab Pada Kedua Paslon. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Pemira Fisip Unsri akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2018 dengan mengusung tema Aku, Kamu, Kita Fisip. Sebelumnya Rahmat Rafinzar dari Jurusan Administrasi Negara dan Arie Bagus Budianto dari Jurusan Ilmu Komunikasi yang menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa dan Wakil Gubernur Mahasiswa KM FISIP Unsri.

Mereka yang akan terpilih, akan melanjutkan roda kepemimpinan di BEM Fisip dalam satu periode yakni 2017-2018. Diharapkan Pemira Fisip kali ini berlangsung secara jujur dan lancar.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here