inainongina.com

Kitogalo.com – Tak hanya Asian Games, pada tahun ini Indonesia kebanjiran event Internasional. Pasalnya event Asian Para Games yang pertama diadakan pada tahun 2010 di Guangzhou, China akan kembali digelar di Indonesia. Asian Para Games merupakan acara multi-olahraga untuk atlet disabilitas yang ada di Asia dansdiselenggarakan setiap 4 tahun sekali setelah Asian Games berlangsung. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 13 Oktober tepatnya di Jakarta.

Setelah adanya pemberitahuan tentang event ini, masyarakat Indonesia kembali antusias untuk mencalonkan diri sebagai volunteer. Diikuti oleh 40 Negara dalam 17 cabang olahraga dengan memperebutkan 581 medali, diperkirakan sekitar lebih dari 10.000 peserta akan datang ke Jakarta untuk berpartisipasi membawa nama besar negaranya masing-masing dari berbagai penjuru Asia.

Rekrutmen relawan untuk ajang Asian Para Games telah berlangsung mulai dari 21 April hingga 31 Juli 2018. Berikut persyaratannya:
1. Usia di atas 18 tahun per April 2018
2. Menjadi sukarelawan dari pra pertandingan hingga akhir acara selesai
3. Ingin belajar dan mendapatkan lebih banyak pengalaman di dunia relawan tingkat Asia
4. Antusias dan berkomitmen
5. Berani menantang dirimu sendiri untuk menjadi bagian dari acara multi-parasport terbesar di Asia

Jika sudah memenuhi syarat, berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk mendaftar menjadi volunteer:
1. Kunjungi website http://asianparagames2018.id/volunteer
2. Pilih tab “VOLUNTEER” dan klik tombol “REGISTRATION” untuk mendaftar
3. Periksa email untuk memverifikasi akun anda (jika belum menerima email apa pun dari panitia penyelenggara, silakan periksa juga folder spam)
4. Jika  telah menerima email, verifikasi akun anda dan masuk.
5. Lengkapi formulir pengajuan dan setelah semua data dikirimkan dengan benar, klik “SUBMIT”. Anda akan menerima email konfirmasi sebagai tanda bahwa anda telah menyelesaikan pendaftaran
6. Jika semua langkah-langkah telah terselesaikan, anda akan terus menerima kabar terkait informasi yang akan datang melalui email

Permainan yang akan ditandingkan pada Asian Para Games 2018 yakni panahan, atletik, bulutangkis, boccia, boling, catur, bola gawang, judo, boling lapangan, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, bola voli, bola basket kursi roda, anggar kursi roda dan tenis kursi roda.

Agatha Olivia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here