Bus Damri. (Sumber: rekantranswisata)

Kitogalo.com, Palembang – Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri)  resmi melayani perjalanan rute Palembang-Sekayu pada hari ini, Rabu, 12 November 2018. Perjalanan ini nantinya akan diterapkan tarif sebesar Rp 30.000 danakan diterapkan sistem pembayaran elektronik.

General Manager Perum Damri Palembang Suranto mengatakan, transaksi digital dilakukan agar tercapainya layanan yang efisien dan praktis. Untuk itu, pihak Damri akan bekerjasama dengan perbankan mengenai transaksi elektronik tersebut.

“Nanti ke depan selain rute Palembang-Indralaya, juga akan diterapkan di rute lain untuk pembayaran elektronik. Sehingga penumpang diharapkan akan lebih nyaman,” kata Suranto seperti dilansir bisnis.com.

Tak hanya dari Sekayu, warga kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juga bisa menunggu Damri dari salah satu kecamatan Muba, yakni Sanga Desa.

Bus Damri dari Sekayu akan berangkat dua kali sehari, dari Terminal Randik yaitu pukul 05.00 WIB dan 16.00 WIB, begitu pun dengan rute Palembang. Untuk di Palembang, Bus Damri ke Sekayu dapat ditumpangi dari pool Damri KM 5, KM 9 atau terminal Alang-alang Lebar.

Baca Juga :

Horee… Tiket LRT dan Bus Damri Palembang Cuma Rp 7.000 

Stasiun Garuda Dempo LRT Palembang Kini Sudah Beroperasi

Kaum Milenial Bisa Jadi Agen Penyelamat Dunia Lho, Begini Caranya…

Bus Damri untuk rute Palembang-Sekayu memiliki lima armada dengan 42 seat di tiap busnya. Bus ini rencanaya akan di-launching minggu depan oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Tak hanya rute Sekayu-Palembang, nantinya akan dibuka pula Damri dengan rute Palembang-Baturaja, Palembang-Lubuk Linggau dan Palembang-Pali.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here