Sumber: Instagram @JR_sumsel

Kiogalo.com, Palembang – PT Jasa Raharja (Persero) kantor cabang Sumsel menyediakan posko pelayan berobat atau kesehatan dan pengamanan (PAM) selama arus mudik berlangsung. Terdapat 6 titik pos yang akan disebar di berbagai daerah untuk menjadi langkah preventif khususnya untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik lebaran.

Dilansir Tribunsumsel.com, Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja Sumsel, Taufik Adnan mengatakan posko kesehatan ini tersebar di beberepa tempat singgah dan terminal ataupun di pool PO yang mulai beroperasi pada H-7 sampai dengan H+7 lebaran. Yaitu, Bandara SMB II Palembang, Pelabuhan Boom Baru, Stasiun Kertapati, Dermaga 16 Ilir, PO Damri, dan Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA). Selain itu, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik PT. Jasa Raharja juga berkerjasama dengan Kepolisian, TNI, dan personil Jasa Raharja untuk bersiaga di beberapa posko gabungan pelayanan kesehatan.

“Untuk persiapan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, Jasa Raharja sudah siap. Harapan kami arus mudik kali ini dalam keadaan lancar dan aman,” kata Taufik.

Diterangkan pula, salah satu kegiatan yang merupakan suatu program pelayanan BUMN, hadir untuk negeri dan Jasa Raharja ada untuk masyarakat yakni memantau sejak dini kejadian atau peristiwa kecelakaan yang terjadi, guna mempercepat pelayanan dan memberikan kepastian jaminan kepada korban Laka Lantas.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya harus memastikan kesehatan pemudik agar mampu melakukan perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Puncak arus mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada H-3. Pemudik tahun ini juga diperkirakan meningkat dari tahun sebelumnya

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here