Stasiun LRT Garuda Dempo. (Sumber Foto: deskgram)

Kitogalo.com, Palembang – Stasiun Light Rail Transit atau LRT Palembang yang berjumlah 13 stasiun kini sudah bisa digunakan semua. Termasuk stasiun terakhir yaitu Stasiun Garuda Dempo (Gapo) di Jalan Kolonel H Burlian Palembang,  kini sudah beroperasi dan siap melayani para penumpang kereta api cepat ini.

Manajer Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan stasiun LRT Garuda Dempo sudah resmi beroperasi dan bisa digunakan digunakan masyarakat untuk naik turun LRT.

Sama seperti stasiun LRT lainnya, stasiun tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti tangga eskalator, ramp atau jalur naik-turun penumpang, kursi tunggu dan kelengkapan lainnya.

“Mulai dari stasiun DJKA sampai Bandara semua sudah siap, jadi warga tinggal pilih mana yang terdekat. Tak perlu lagi harus naik stasiun di tengah kota, karena 13 stasiun sudah siap”, kata Aida saat dilansir dari tribunnews.com.

Baca Juga :

Mau Ikut Pertukaran Antar Negara, Yukk Gabung di Program AIESEC Unsri

8 FIlm Terbaik Angga Sasongko ini Wajib Buat Ditonton Lagi

Sering Makan Gorengan Buat Kecantikanmu Memudar, Loh Kok Bisa?

Dengan adanya LRT Palembang, diharapkan masyarakat Kota Palembang bisa lebih memilih menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi. Hal ini demi mengurangi kemacetan dan juga polusi udara.

Jika seluruh stasiun sudah dapat digunakan, maka 98 persen proyek LRT pun telah selesai. Sebelumnya, perampungan stasiun LRT Palembang ini terkendala pembebasan lahan. Tapi saat ini sudah selesai dan tinggal pengerjaan sinkronisasi teknologi.

Untuk trainset juga sudah terdapat tujuh rangkaian yang sudah ada di Depo. Sementara satu trainset lagi paling lambat akan tiba akhir tahun ini dikarenakan target seluruh pengerjaan LRT Palembang selesai yaitu pada akhir tahun 2018.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here