Salah Satu Loket yang Bisa Diakses Oleh Penumpang LRT(Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Resmi beroperasi pada Rabu, 1 Agustus 2018, Light Rail Transit (LRT) Palembang sudah membuka waktu operasional selama 10 Jam. Dengan adanya moda transportasi tambahan ini, masyarakat Palembang tentu akan dimudahkan untuk memilih dan menggunakan transortasi publik guna bepergian di Kota Palembang.

Pembangunan yang diawali sebagai transportasi pendukung Asian Games 2018, LRT nantinya akan menjadi transportasi andalan di Kota Palembang. Pasalnya jalur kereta ringan ini terbentang dari Seberang Ulu hingga ke Ilir sepanjang 22,3 KM.

Terdapat 13 stasiun dibangun guna mendukung moda transportasi ini Ketigabelas stasiun itu ialah Bandara SMB II, Asrama Haji, Punti Kayu, RSUD, Garuda Dempo, Demang, Bumi Sriwijaya, Cinde, Ampera, POLRESTA, Jakabaring dan DJKA. namun untuk saat ini baru 6 stasiun yang bisa diakses oleh para penumpang yakni Bandara SMB II, Bumi Sriwijaya, Cinde, AMPERA, Jakabaring dan DJKA.

Tarif menggunakan LRT hanya dipatok Rp. 5000 untuk antar stasiun dalam kota. Sedangkan untuk penumpang yang naik atau turun di Stasiun Bandara dikenakan harga Rp 10.000. Di tiap-tiap stasiun, ular besi ini akan berhenti selama 20 detik untuk mempersilakan penumpangnya naik dan turun. Lama perjalanan dari stasiun SMB II ke DJKA atau sebaliknya membutuhkan waktu 50 menit.

Untuk memastikan jadwal keberangkatan dan kedatangan LRT di masing-masing stasiun, bisa disimak jadwal LRT berikut yang dilansir dari Skycrapercity Palembang.

Jadwal operasi LRT (@ssci.palembang)

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here