Parade 100 Hari Asian Games XVIII di Palembang (mediaindonesia.com)

Kitogalo.com, Palembang – Parade 100 Hari jelang Asiang Games 2018 berlangsung meriah di Kota Palembang, Minggu pagi, 13 Mei 2018. Ribuan masyarakat Sumatera Selatan tumpah-ruah meramaikan jalanan di mulai dari Simpang Lima depan kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan menuju depan rumah Wali Kota Palembang, di Kambang Iwak.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin optimistis perhelatan akbar ini berjalan lancar dan meriah serta dinikmati masyarakat banyak. “Ïni festival dari rakyat untuk rakyat, Insya Allah 100 hari lagi jelang Asian Games dengan ridho Allah sukses di Palembang dan Jakarta,” kata dia saat membuka parade tersebut.

Warna-warni dan banyaknya kostum yang menarik dan unik pada parade ini memang menjadi daya tarik masyarakat untuk menonton parade ini misalnya pasukan Palembang Onthel Community yang memakai seragam prajurit Belanda dan Jepang. Dan masih banyak lagi, kostum-kostum lainnya.

Parade ini dimeriahkan oleh 2.018 peserta sesuai dengan tahun pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Mereka berasal berasal dari berbagai kelompok seperti pelajar, mahasiswa, komunitas, pegawai negeri, para atlet, dan warga masyarakat. Acara ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, INASGOC, dan Pemerintah Kota Palembang yang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mensosialisasikan Asian Games XVIII lebih masif.

Tak hanya di Palembang, acara Parade 100 Hari ini juga digelar serentak di Jakarta yang dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here