Ilustrasi wajah kering dan lembab (aladokter.com)

Kitogalo.com – Wanita mana yang mau kulitnya kering dan mudah terkelupas. Kondisi tersebut pasti sangat menganggu dan membuat tidak percaya diri.

Berbagai macam produk dikeluarkan untuk mempermudah kaum hawa mendapatkan cantik yang maksimal. Namun, lagi-lagi para gadis tentu harus berhati-hati dalam memilih produk. Produk berbahan alamilah yang kini paling dicari karena selain aman serta hemat.

Kitogalo.com sudah mencatat beberapa bahan alami yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tidak membuat wajahmu kaku. Apa saja sih?

1. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sangat aman untuk kulit bahkan bisa menyembuhkan kulit terbakar matahari karena sifatnya yang mendinginkan dan anti-inflamasi.

Agar bisa mendapatkan kulit lembut dari bahan yang satu ini, cukup diblender halus dagingnya dan dijadikan masker setiap malam sebelum tidur.

2. Alpukat
Tak hanya sehat dimana, buah alpukat yang punya tekstur lembut namun punya lemak alami sehat ini juga bisa membuat kulit kenyal dan lembab. Alpukat juga memberi nutrisi mengencangkan kulit. Caranya haluskan dan dibuat masker wajah.

Ilustrasi penggunakan masker Alpukat (resep.live.com)

3. Pisang
Buah pisang yang kaya serat ini juga bisa melembabkan kulit wajah kering, lho. Buah pisang bisa dimakan setiap hari atau dijadikan masker sesekali. Agar hasil lebih maksimal, campurkan pisang dengan yogurt untuk masker wajah.

4. Minyak Zaitun
Cara untuk mendapatkan kulit lembab dari bahan alami yang satu ini bukanlah hal yang sulit. Cukup teteskan secukupnya di tangan dan pijatkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Biarkan hingga meresap agar bisa melembabkan dan menjaga kekenyalannya.

5. Yogurt
Yogurt punya kemampuan melembabkan, mendinginkan dan mengurangi iritasi dan inflamasi di kulit wajah, sangat cocok untuk kulit kering yang sensitif. Ups! Tapi yogurt yang plain ya, bukan yang manis dan beperisa.

Ilustasi Masker Pisang dan Yogurt (resep.live.com)

6. Air mawar
Setelah menggunakan make up, kulit perlu nutrisi. Salah satunya menggunakan air mawa ini, lho. Cukup celupkan kapas dengan air mawar dan tempelkan di wajah sebagai masker. Rasa dingin air mawar akan memberikan relaksasi dan mengembalikan kesegaran wajah.

7. Madu
Bukan rahasia lagi jika bahan alamiyang satu ini memiliki khasiat yang beragam. salah satu khasiatnya ialah bisa melembabkan kulit sekaligus menutrisi sehingga bisa menghasilkan kolagen yang membantu mengencangkan kulit. Madu bisa dijadikan masker dengan mencampurkannya dengan sedikit yogurt, atau bubuk kunyit.

Nah, mudah dan praktis kan cara-caranya. Hemat pengeluaran lagi. Selamat mencoba ya!

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here