Pelantikan Gubernur Sumsel dan Kaltim (Tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih, Herman Deru dan Mawardi Yahya langsung resmi memimpin Sumatera Selatan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Oktober 2018 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dilantik bersama Gubernur Kalimantan Timur, banyak sekali doa dan dukungan pun mengalir untuk pasangan kepala daerah tersebut.

Sebelum dilantik, pasangan Gubernur Sumsel ini menyempatkan diri memboyong keluarga melaksanakan sesi foto dengan menggunakan busana upacara Gubernur dan Wakil Gubernur.

Setelah dilantik, Heman Deru-Mawardi Yahya akan segera mengerjakan program-program yang sudah dicanangkan saat kampanye. “Alhamdulillah, hari ini Pak HD-MY (Herman Deru-Mawardi Yahya) segera akan dilantik oleh Bapak Presiden menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023. Semoga dengan pelantikan ini, Pak HD-MY sudah siap untuk bekerja menunaikan janji dan program kampanyenya selama 5 tahun ke depan,” kata Koordinator Media Center HD-MY, Alfrenzi Panggarbesi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Herman-Mawardi melalui visi dan misinya berkomitmen akan membangun Sumsel untuk lima tahun ke depan. Hal itu bahkan tertuang dalam 9 program yang disusun bersama Tim Sukses HD-MY.

Menurut Alfrenzi, salah satu program yang akan dikebut oleh Herman-Mawardi adalah perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur. “Yang paling utama adalah perbaikan infrastruktur terutama jalan-jalan di wilayah se Provinsi Sumsel, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian, masih ada jalan-jalan yang rusak,” ujar dia.

Perbaikan infrastruktur itu, ditambahkan Alfrenzi, masuk dalam program 100 hari kerja Herman-Mawardi. “Nah ini yang termasuk program HD-MY, bahkan masuk di program 100 hari kerjanya,” tambah dia.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here