Pembukaan offroad HUT TNI ke 73 (Tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, kejurda offroad dilaksanakan di sirkuit Mako Raider, Gandus Palembang. Dari puluhan offroader yang berkompetisi, Chandra Diwana yang berasal dari Baturaja berhasil keluar sebagai juara di Sriwijaya Offroader Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup 2018, Minggu 30 September 2018.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menuturkan, dengan berakhirnya kejurda offroad untuk memperingati Hut TNI ke 73, diharapkan para offroad yang ada di wilayah Sumbagsel bisa lebih bergairah lagi dan bisa terus mengasah skill dalam beroffroad.

“Ini jadi ajang memperekat tali persaudaraan bagi para offroader yang ada di wilayah Sumbagsel. Kedepan pastinya akan dilanjutkan ke seri 2, 3, 4 dan terakhir dilaksanakan di bulan Desember. Bila dilihat, otomotif di Sumsel cukup maju. Ini terlihat dari latihan rutin yang dilaksanakan,” kata Irwan.

Pangdam juga menjelaskan, para offroader juga memiliki jiwa sosial. Sebagaimana kegiatan yang dilakukan dengan menggelar bakti sosial, selain menyalurkan hobi di dunia otomotif. “Hobi jalan, sosial juga jalan. Jadi semuanya berjalan dengan baik. Karena bisa membantu sesama,” pungkasnya.

Sedangkan ketua pelaksana kegiatan Dandim 0418 Palembang, Letkol Honi Havana menuturkan, dengan kegiatan ini para peserta dapat belajar untuk sportif dan mematuhi peraturan yang ada. Terlebih mendekati momen hari Kesaktian Pancasila dan Pemilu, kegiatan offroad ini sebagai sarana mempersatu bangsa.

“Dalam kesempatan penyelenggaraan event ini, panitia juga menambahkan acara deklarasi kesetiaan kepada Pancasila dan tekad bersama mewujudkan Pemilu 2019 aman dan damai. Kegiatan ini merupakan nilai tambah dari event-event biasanya sehingga para offroader juga dapat memperkuat rasa cinta kepada tanah air dan Pancasila sebagai ideologi negara yang sakti,” ujar Honi.

Tak hanya berhenti di sini, kompetisi offroad ini dilanjutkan pada seri berikutnya yang akan dilaksanakan di Pagaralam, Lubuk Linggau, Lahat dan Palembang tepatnya di Mako Raider.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here