Sumber: antaranews.com

Kitogalo.com Palembang – Rapat Paripurna Istimewa XIX DRPD Sumatera Selatan telah digelar di gedung DPRD (23/5/18) dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-72. Tak hanya Gubernur Alex Noerdin dan pejabat provinsi lainnya yang hadir, dalam sidang kali ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumulo juga turut menghadiri rapat istimewa tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, Mendagri menyampaikan sambutannya. Ia menilai Sumatera Selatan mengalami perkembangan yang pesat hingga tingkat nasional. Kemajuan yang didapat tak hanya dalam pembangunan infrasturuktur, namun juga berkembang hingga pertumbuhan ekonominya.

Dilansir dari ANTARA, Mendagri mengatakan “Saya kira impian Alex Noerdin 10 tahun menjabat gubernur mewujudkan Sumsel dari sisi peningkatan kualitas alamnya, sumber daya manusianya, dan mempercepat pemerataan pembangunan.”

Peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan juga sangat baik, terutama dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana berstandar internasional guna melayani kebutuhan masyrakat.

Selain pembangunan fisik dan masyarakat, Sumatera Selatan juga dinobatkan sebagai provinsi pengahasil kuliner khas nomor satu, disusul Yogyakarta dan Medan. Hal ini dapat dilihat dari besarnya jumlah produksi pempek sebagai role model Sumatera Selatan yakni 6 ton per hari yang siap diedarkan ke seluruh Indonesia.

Tjahjo pun menuturkan bagaimana luar biasanya Palembang yang memiliki kekayaan lainnya seperti sejarah, dan sumber daya. Tak heran jika Sumatera Selatan dapat dikatakan sebagai kota perdagangan dan transit.

Ia berharap dengan adanya momentum hari jadi ke-72 ini, para petinggi Sumatera Selatan dapat memberikan evaluasi atas pencapaian kerja selama 72 tahun lamanya agar fungsi-fungsi perencanaan anggaran dan pengawasan dapat berjalan dengan baik hingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here