Penerjun Payung Gladi Bersih di JSC (Tribunsumsel.com)

Kitogalo.com, Palembang – Torch Relay atau Pawai Obor akan digelar di Kota Palembang, Sabtu, 4 Agustus 2018. Untuk menyukseskan acara ini, seluruh elemen yang terlibat mengadakan gladi bersih di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Kegiatan ini komandoi oleh perwakilan panitia daerah yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo bersama dengan jajaran lainnya.

Dilansir dari Tribunsumsel.com, Yusuf menyampaikan simulasi rencana Torch Relay diikuti oleh semua komponen di JSC. Tak ketinggalan, penerjun ikut serta dalam gladi bersih hari ini. Empat penerjun payung masuk ke dalam Stadion GSJ sebagai tempat sasaran.

Menurut Yusuf kondisi angin saat penerjunan sedikit “dongkleng”, hal ini dikarenakan faktor angin yang berhembus. “Sebagian penerjun yang mendarat di luar karena anginnya itu dongkleng, angin pagi dari malam, proses ke siang itu angin atas dan angin bawah tidak sama jadi kecermatan itu yang harus kita lakukan secara terus-menerus,” kata Yusuf, Jumat, 3 Agustus 2018.

Dengan adanya gladi, Yusuf sangat yakin bahwa kegiatan besok akan berjalan dengan lancar. Mulai dari pertunjukan aerobatik hingga penerjunan yang dilakukan oleh Paskhas TNI AU yang membawa api obor Asian Games serta bendera Asian Games dan protokol.

Ia memastikan segala sesuatunya harus disimulasi sesuai dengan apa yang akan ditampilkan esok hari agar hasilnya lebih maksimal dan sempurna. “Makanya hari ini kita harus melakukan gladi, harus melakukan penerjunan, latihan dan insya Allah kalau sudah merasakan penerjunan dan tempat-tempat di sini, Insya Allah besok akan mendarat dengan sempurna,” ujarnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here