Potret Festival K-pop di PSCC Palembang (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Kitogalo.com, Palembang – Hallyu atau Korean Wave sudah sangat menjamur di kalangan muda-mudi Indonesia. Paras yang tampan dan cantik disertai dengan suara emas menjadi alasan bagi para untuk menggilai penyanyi dari negeri gingseng ini. Tak hanya sekedar menyukai, beberapa remaja bahkan komunitas menirukan apa yang dilakukan oleh idolnya seperti bernyanyi, menari, sampai cara berpakaian dan model rambut.

Mengapresiasi bentuk ekpresi muda-mudi terhadap seni khususnya dalam seni tarik suara dan gerak Komunitas United K-Pop Lovers Indonesia (UKLI) District Palembang didukung oleh Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE), Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, dan Korean Cultural Center Indonesia (KCC) mempersembahkan mengadakan festival terbesar di Palembang bertajuk “Korean Festival 2018 Palembang: Hallyu Come On!” pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Festival ini membuka beberapa cabang lomba yakni k-pop dance cover, sing cover, video contest dan video editing. Dilaksakan di Gedung PSCC Palembang, festival ini sukses besar mengundang para pecinta k-pop atau yang akrab dijuluki K-popers datang dan menikmati persembahan dari peserta.

Layaknya konser sang idola, K-Popers yang hadir di festival tersebut berteriak heboh saat penampilan peserta yang membawakan lagu idolnya. Seperti yang dirasakan oleh Devi, ia mengatakan bahwa ia seperti merasakan euforia konser sesungguhnya. “Wow! Di sini saya benar-benar seperti lagi nonton konser, benar-benar seru,” ujar penggemar grup NCT itu.

Tak hanya sekedar perlombaan, beberapa stan makanan dan juga pernak-pernik K-Pop dibuka selama festival berlangsung.

Penonton yang datang tak hanya berasal dari Kota Palembang, ada beberapa yang datang dari luar daerah seperti Indah Andini. Remaja cantik 20 tahun ini mengaku datang dari Kota Baturaja (OKU). “Saya dengar dari salah satu teman yang tinggal di Palembang, jadi saya kesini” katanya.

Menurut indah, ini adalah salah satu hobi yang positif dan bisa mengahantarkan prestasi bagi mereka yang berbakat. “Saya bangga jadi K-Popers, saya bisa punya banyak teman, belajar hemat untuk mengejar impian, kalau yang bisa nyanyi atau ngedance bisa menyalurkan bakatnya lewat komunitas K-Pop ini,” ujar dia.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here