Ilustrasi Tiket Asian Games 2018 (tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel bekerja sama dengan panitia penyelenggara event terbesar Asia ini yaitu INASGOC. Kerja sama yang dilakukan dengan bagian ticketing ini berbuah 220 ribu tiket khusus untuk pelajar SMA/SMK se-Sumsel sebagai suporter.

Kepala Disdik Sumsel, Drs. Widodo, M.Pd menyampaikan bahwa tiket yang sudah disiapkan akan diberikan kepada pelajar secara cuma-cuma alias gratis. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak tiketnya, dan mereka siap membantu tiket sebanyak 220 ribu untuk para pelajar secara gratis,” ujar dia pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Menurut Widodo, alasan pelajar menengah atas sebagai penerima tiket ini karena mereka dianggap sudah memahami Asian Games dan di sana bisa belajar mengenai berbagai macam olahraga. Tiket dari pihak INASGOC akan diberikan kepada Disdik Sumsel yang nantinya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah untuk menjadi bagian dari suporter.

Sampai saat ini, sekitar 20 ribu tiket diberikan kepada pelajar untuk menjadi pendukung cabang olahraga bola kaki.”Untuk pertandingan perdana, yaitu bola kaki mendapat alokasi 20 ribu tiket untuk pelajar,” kata dia.

Adapun upaya untuk menghindari pemalsuan, tiket sementara diberikan dalam bentuk voucher dan dapat ditukar saat jelang masuk venue. Atau dapat diambil oleh koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jelang masuk venue. Tak semua pelajar langsung bisa menyerbu JSC untuk menjadi suporter sebab ada jadwal yang sudah ditentukan baik jumlah dan harinya.

“Nanti pihak INASGOC akan memberi kabar lagi untuk berapa banyak suporter pelajar yang akan datang setiap harinya dan juga cabang olahraga apa saja yang akan ditonton,” tegasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here