Ilustrasi medali emas (bola.com)

Kitogalo.com, Palembang – Sejak dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018 lalu, ajang olahraga Asian Games 2018 telah memasuki hari ke 11. Event empat tahunan yang berhasil menggaet 45 negara peserta ini sudah menyelesaikan sebagian besar perlombaannya.

Sejauh ini, China semakin kokoh memimpin peraih medali terbanyak. Negeri tirai bambu ini, hampir pasti kembali keluar dari juara umum dengan perolehan 100 emas, 65 perak, dam 48 perunggu. Perolehan medali emas milik China ini dua kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan lawan terdekatnya Jepang yang memperoleh 49 emas.

Indonesia sendiri sudah terus mendulang tambahan medali Asian Games 2018 sampai sore hari ini.Rabu, 29 Agustus sore pukul 19:00, pundi-pundi medali Indonesia di Asian Games 2018 sudah berjumlah 87 keping dengan rincian 30 emas, 22 perak, dan 36 perunggu.

Menjadi primadona Asian Games, hari ini cabang olahraga Pencak Silat berhasil menambah lagi enam keping emas Asian Games 2018.

Selain itu, cabang-cabang lain seperti Skateboard dan Soft Tennis turut menyumbang perak dan perunggu. Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut, Indonesia masih nyaman menduduki posisi keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 meninggalkan Iran yang berada di posisi kelima dengan perolehan 17 keping emas.

10 negara yang masuk dalam 10 besar hingga sore ini secara berturut-turut ialah China, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Iran, Chinese Taipei, DPR Korea, Uzbekistan, India dan Thailand.

Perolehan medali sementara (asiangames2018.id)

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here