Tangis harus Marcus dan Kevin saat memenangkan pertandingan (bolabanget.com)

Kitogalo.com, Palembang – Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih medali emas pada partai final nomor ganda putra cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018.

Kemenangan itu didapatkan oleh Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Selasa 29 Agutus 2018. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Marcus-Kevin berhasil mengalahkan team Indonesia lainnya dengan skor akhir 13-21, 21-18 24-22.

Dipasangkan sejak 2015, nama Markus-Kevin mulai melejit. Ditambah lagi keduanya berhasil menyabet title bergengsi All England selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2017 dan 2018. Selain itu, ada sekitar 10 gelar lebih yang dimenangkan oleh pasangan ini.

Terkenal dengan nama tim the minions, kedua pria tampan tersebut mampu menghipnotis para penggemar bulu tangkis lewat aksi menakjubkan saat sedang berlaga di lapangan. Selain itu, ternyata terdapat kata mutiara tersendiri yang dijadikan niat awal oleh Marcus-Kevin. Hal tersebut sangat menarik perhatian dan patut diacungi jempol.

Melalui acara yang dipandu oleh Najwa Shihab, Marcus-Kevin sempat menjadi salah satu narasumber pada acara Narasi Tv. Dalam wawancara tersebut, Najwa menanyakan bagaimana perasaan keduanya setelah menasbihkan diri menjadi ganda nomor 1 dunia dan juga juara All England dua kali berturut-turut.

“Bagaimana caranya supaya tetap biasa saja, di tengah awarding demi awarding,” ujar Najwa. Jawaban Kevin-Marcus inilah yang membuat banyak orang menyebut pasangan ini rendah hati. “Setelah kita turun dari podium kita kan sudah bukan juara lagi, setiap masuk lapangan kita 0-0 lagi,” jawab Kevin.

Wah! Luar biasa, atlet muda yang berprestasi dan rendah hati. Siapa yang tidak terkagum-kagum dengan keduanya ya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here