Tampak Depan Panggung utama

Kitogalo.com, Palembang – Merayakan hari jadi yang ke-3 tahun, Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) menggelar acara Donor Darah dan Khitanan atau sunatan massal. Berlokasi di Atrium Opi Mall, Jakabaring, Palembang, acara ini sukses mengundang animo masyarakat.

Antusias masyarakat ini terlihat dari ramainya peserta yang berbondong-bondong mendaftar sebagai peserta khitanan massal dan donor darah. Bahkan Ketua Komunitas KNP, M. Wira Jaya Kesuma mengatakan sangat senang melihat antusias warga yang ingin berpartisipasi dalam acara ini. Angka yang ditargetkan sebagai peserta pun sudah melampaui batas.

“Alhamdulillah hari ini sangat ramai sekali karena target kita hanya 100 orang anak tapi yang datang lebih dari 100. Mudah-mudahan acara hari ini selalu diberkahi oleh Allah SWT,” kata Wira dalam sambutan acara pada Sabtu, 30 Juni 2018.

Pemotongan tumpeng simbol pembukaan acara

Menurut Wira, acara kali ini berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya dikarenakan hari jadi KNP bertepatan dengan bulan ramadan sehingga acara yang digelar bukanlah sunatan massal melainkan hanya buka bersama dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa.

“Tahun ini Alhamdulillah acaranya dilaksanakan pada pasca lebaran ditambah lagi anak-anak lagi libur sekolah, jadi moment-nya sangat pas, sehingga anak-anak punya waktu untuk proses penyembuhan (pasca sunat),” kata Wira yang mengaku dulu juga pernah menjadi peserta sunatan massal.

Beberapa warga Palembang rela datang lebih pagi sebelum pusat perbelanjaan OPI Mall–tempat di mana acara digelar–dibuka demi ikut acara tersebut. Salah satunya Marisa, peserta yang datang dari daerah Kertapati, Palembang, ini ingin anaknya ikut disunat. “Dapat nomor urut 44. Saya datang ke sini dari pagi, langsung daftar, antreannyo rame nian,” kata dia.

Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada panitia KNP yang menyelenggarakan acara ini karena dengan mengikuti khitanan massal bisa mengurangi pengeluaran keluarganya. “Terimo kasih lah ngadoke acara ini. Pacak ngeringanke, biasonyo kan mahal bayarnyo, belum hajatannyo,” ujar perempuan berhijab ini tersenyum senang.

Suasana keramaian peserta yang ikut acara KNP

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here