Alan Henrique pemain baru Sriwijaya FC (Tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Setelah ditinggal hengkang oleh delapan pemainnya pekan lalu, Sriwijaya FC kini memperkenalkan pendatang baru yang akan menjadi bagian tim Laskar Wong Kito Galo. Dialah Alan Henrique, seorang Bek asal Brasil.

Dilansir dari Tempo.co (Kamis, 26/07/218) Henrique sudah menanda tangani kontrak untuk setengah musim ke depan. Pria 27 tahun ini mengaku akan mengabdikan dirinya secara total di SFC.

Alan menyebut Sriwijaya FC sebagai tantangan yang menarik. Inilah yang menjadi alasan pria tampan ini bergabung bersama SFC. “Saya tertarik bergabung karena di Sriwijaya itu sangat menantang,” kata Henrique.

Selain itu, Henrique memastikan sudah benar-benar membulatkan tekad untuk bergabung bersama atlet asuhan Subangkit meski belum pernah sama sekali berlaga di lapangan hijau Indonesia. Hal ini dikarenakan tim Sriwijaya sudah mengumpulkan banyak gelar serta kehadiran Alberto Goncalves dari negara yang sama dengannya dan sudah dinaturalisasi bisa dijadikan pedoman untuk memahami sepak bola Indonesia. “Saya juga bisa belajar kondisi sepakbola dari Beto,” ujarnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, mengatakan bahwa Henrique sangat diharapkan bisa segera bermain dalam tim Laskar Wong Kito setelah menandatangani kontrak kerja di Kantor Sriwijaya FC. Proses transfer mantan pemain Timnas Brasil U-20 dari tim lama ke SFC sudah dilaksanakan dengan lancar.

Saat ini, Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) milik Hendrique agar bisa segera berjuang bersama SFC di pertandingan yang akan datang. “Kami sedang urus Kitas agar bisa diturunkan di laga terdekat,” kata dia.

Setelah ditinggal pemain andalan Hamka Hamzah ke Arema FC dan Mohammadou Ndiaye ke Bali United, Faisal sangat optimistis akan kemampuan yang dimiliki oleh Henrique dalam mengatasi kelemahan di sektor belakang. Hal ini sangat diyakini oleh Faisal sebab Alan Henrique memiliki tinggi 189 cm sehingga cocok diberi posisi bek tengah atau kanan sehingga bisa diandalkan dalam tarung udara. “Dia dapat diandalkan dalam duel udara,” kata dia.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here