Wisma Atlet Jakabaring Untuk Perhelatan Asian Games 2018. Sumber foto: viva.co.id

Kitogalo.com, Palembang – Tak terasa, perhelatan Asian Games akan berlangsung kurang dari 80 hari lagi. Seluruh pembangunan yang ditujukan untuk kepentingan Asian Games sudah hampir rampung, salah satunya wisma atlet yang berada di komplek Jakabaring Sport City. Untuk saat ini, wisma atlet sudah berada di tahap finishing dan sudah bisa ditempati.

Untuk saat ini dan ke depannya menuju Asian Games, wisma atlet akan diperketat keamanannya. Pada pintu utama wisma atlet pun telah dipasang alat pemindai guna memastikan seluruh orang yang masuk ke wisma ini sudah dipastikan clear. Pintu-pintu lain yang ada di wisma atlet juga akan ditutup sehingga tidak ada akses masuk lain selain pintu utama.

Tak hanya itu, nantinya hanya atlet dan panitia yang diperbolehkan masuk menggunakan kartu identitas. “Jangankan atlet dan officials, panitia daerah juga tidak sembarangan yang boleh masuk. Hanya yang memiliki logo khusus yang boleh masuk ke kawasan wisma atlet”. ujar Ketua Panitia Pelaksana Daerah Asian Games 2018 (INASGOC), Muddai Madang.

Olympic Council of Asia (OCA) sudah sempat menyampaikan pula kepada Indonesia selaku tuan rumah Asian Games untuk menerapkan standar keamanan yang biasa dilakukan ajang multi event setaraf olimpiade dan Asian Games.

Terkait dengan persiapan sebagai tuan rumah, secara keseluruhan pembangunan dan keperluan Asian Games sudah mencapai angka 90%. Hal ini mencakupi LRT, venue dan wisma atlet.

Agatha Olivia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here