Robert Wong, pesepeda asal Singapore yang menjadi peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo di Kabupaten OKU Selatan Sumsel (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Kitogalo.com, Palembang – Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi salah satu event olahraga tingkat internasional yang diramaikan ratusan peserta dari berbagai negara.

Kompetisi sekaligus acara rekreasi yang digelar di tepian Danau Ranau ini, tidak hanya diikuti oleh pesepeda asal Indonesia saja. Ada juga pesepeda yang berasal dari Malaysia dan Singapore.

Sebut saja Robert Wong, peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini merupakan satu dari tiga peserta asal Singapura. Sebagai peserta, usianya tak bisa lagi dikatakan muda, karena sudah mencapai 73 tahun.

Namun hal itu tak menjadi persoalan baginya. Meski harus menempuh perjalanan sejauh 115 Km, dia tetap optimis bisa finish bareng peserta lain yang rata-rata berusia masih muda.

“Saya baru pertama kali ke Kabupaten OKU Selatan ini, tapi saya sangat terhibur. Terutama keramahan warga sekitar, kuliner yang lezat dan akses jalan yang bagus,” ujarnya.

Sudah 20 tahun Robert Wong menggeluti olahraga bersepeda ini. Banyak daerah yang sudah dikunjunginya di Indonesia, seperti Danau Toba di Medan, Bali bahkan Pulau Sumbawa. Menurutnya keindahan danau tak kalah dengan wisata di daerah-daerah tersebut.

Para peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo di Kabupaten OKU Selatan (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Meski baru pertama kali digelar, penyelenggaraan event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 Sumsel langsung mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Event Ranau Fondo bahkan diyakini dapat segera menjadi salah satu destinasi wisata andalan nasional kedepan.

Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Henky H.P Manurung merasa gembira melihat ratusan peserta, masyarakat dan tamu yang hadir. Bahkan anak-anak sekolah pun dapat menikmati keindahan Danau Ranau dengan senang hati.

“Dengan kesuksesan penyelenggaraan ini kami ingin Sriwijaya Ranau Gran Fondo jadi kalender event wajib di Sumsel setiap tahun. Dan kami yakin ini akan segera menjadi destinasi utama Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Demi Bantu Warga Kurang Mampu, 6 Pelajar SMPN 1 Banyuasin Sisihkan Uang Jajannya

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Waspada, Human Trafficking Antarnegara Jerat Korban Lewat Lowker di Facebook

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here