Finalis Bujang Gadis Unsri 2018. (Sumber Foto: klikampera.com)

Kitogalo.com, Palembang – Para anggota Ikatan Bujang Gadis Universitas Sriwijaya (IBGU) di Sumatera Selatan (Sumsel), berkesempatan bertemu langsung dengan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo, pada hari Kamis (10/10/2018).

Orang nomor satu di Palembang tersebut  mengajak para duta IBGU untuk ikut bergabung mempromosikan pariwisata yang ada di Palembang.

“Palembang sangat bergantung dengan tamu yang berkunjung, karena pendapatan kota Palembang yang paling potensial berasal dari pajak restoran dan hotel yang berasal dari tamu-tamu yang hadir kesini,”ungkapnya saat dilansir dari tribunnews.com.

Kota Palembang sendiri tidak mempunyai Sumber Daya Alam (SDA). Sehingga, keberadaan pariwisata sangat penting untuk menarik wisatawan datang ke Palembang.

Kegiatan IBGU untuk mempromosikan pariwisata di Palembang, turut menunjang peningkatan pendapatan kota Palembang. Untuk itu, Wako Palembang mengharapkan para duta Unsri untuk ikut serta meningkatkan jumlah pelancong di Palembang.

“Banyak sekali destinasi wisata yang kita miliki, saya ingin Bujang Gadis Unsri ini berperan aktif sebagai duta budaya mempromosikan wisata kita, sehingga wisatawan berminat datang ke Palembang,” lanjut Harnojoyo.

Tak hanya mempromosikan wisata, namun Bujang Gadis Unsri juga diharapkan dapat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot Palembang.

“Pemkot Palembang punya program utama yaitu Gotong Royong dan Safari subuh. Nanti bisa sesekali duta IBGU Unsri ikut serta untuk memotivasi masyarakat yang lain,” ujarnya.

“Kita sangat excited untuk ajakan tersebut, apalagi para Bujang Gadis Unsri juga mendukung program pemerintah yang sangat positif,” kata Pembina IBGU Retno.

Ikatan Bujang Gadis Unsri adalah organisasi yang didirikan pada tanggal 21 Januari 2016. IBGU digagas oleh para Bujang dan Gadis Unsri tahun 2015. Tujuan sebagai sarana pembentuk mahasiswa serta mahasiswi Unsri yang memiliki tingkat spiritual, etika, intelektual dan berpenampilan baik.

Grandfinal Bujang Gadis Unsri tahun ini, akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2018 mendatang. Diharapkan Unsri bisa merekrut para Bujang Gadis yang santun dan juga berwawasan luas.

Agatha Olivi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here