Empat jurnalis muda Kitogalo.com berswafoto ria bersama (Kitogalo.com / Indah Sari)

Sebagai startup media, Kitogalo.com menjadi situs berita lokal khas Sumatera Selatan (Sumsel) menyasar ke kalangan anak muda atau milenial.

Setelah perjalanan panjang selama beberapa tahun ini, kini Kitogalo.com kedatangan jurnalis baru yang semakin meramaikan keredaksian media lokal ini.

Membawa minat dan hobi berbeda-beda, tiga orang jurnalis muda yaitu Firiansyah Dwi Saputra, Gilang Ramadhan dan Lady Velliya HV kini siap untuk mengisi tulisan-tulisan mereka yang bermanfaat dan bergaya kekinian.

Pada sesi pengenalan dan hobi pada hari Jumat (30/11/2018), Firiansyah Dwi Saputra, atau sering disapa Firi, tertarik untuk membuat tulisan hardnews.

“Saya merasa tertantang untuk mencari data dan terjun langsung ke lapangan,” ujarnya kepada Kitogalo.com, Jumat (30/11/2018).

Jurnalis muda lainnya yaitu Gilang Ramadhan lebih tertantang dengan pemberitaan politik. Menurutnya, isu politik saat ini harus sudah dipahami oleh kaum milenial, agar bisa lebih mempertajam wawasan.

“Politik jangan diidentikkan dengan isu untuk orang dewasa saja. Anak muda seperti saya harus sudah memahaminya,” ujarnya.

Empat jurnalis muda Kitogalo.com berswafoto ria bersama (Kitogalo.com / Indah Sari)

Sedangkan Lady Velliya HV lebih menyukai fashion. Sebagai seorang hawa, Lady memang berada di lingkungan fashion mode dan terus haus akan perkembangan fashion baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Dunia fashion ada di keseharian saya, jadi lebih mudah untuk mengangkat tulisan tentang fashion and lifestyle,” ungkapnya.

Ada juga jurnalis muda yaitu Indah Sari, yang terlebih dahulu bergabung dengan Kitogalo.com. Pemenang The Best Writer di ajang Seminar 2 Jam Bisa Jad Wartawan bersama Harun Mahbub, yang digelar di Lord Café beberapa waktu lalu, kerap mengirimkan tulisannya yang menginspirasi anak muda.

Keempat jurnalis muda ini merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) yang berkampus di Palembang.

Mereka juga tak canggung untuk memulai karir ini, karena sebelumnya  sudah mendapatkan ilmu jurnalistik di bangku kuliah.

Kehadiran empat jurnalis muda ini disambut baik oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Munawarroh dan Redaktur Pelaksana (Redpel) Kitogaalo.com Nefryu.

Untuk tahap permulaan, keempat jurnalis muda ini mengikuti proses magang terlebih dahulu. Hal itu berguna untuk melihat kualitas dan kreatifitas tulisan mereka.

Well.. Selamat bergabung untuk para jurnalis muda Kitogalo.com. Ditunggu yaa tulisan informatif dan inspiratifnya…

Indah Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here