Ilustrasi SImulasi LRT (Detik.com)

Kitogalo.com, Palembang – Keselamatan dan kelancaran perjalanan Light Rail Transit (LRT) perlu di jaga untuk kenyaman penumpang. Maka, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan pembatalan jadwal perjalanan LRT selama 2 jam.

Pembatalan jadwal tersebut akan dilakukan besok tanggal 6 September 2018. Hal ini diungkapkan oleh Manager Humas PT. KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Rabu (5/9/2018). “Pembatalan jadwal LRT ini di pukul 13.00 hingga 15.00. Setelah itu operasional seperti biasa sampai pukul 18.00,” ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa pada waktu tersebut akan diadakan beberapa simulasi dalam mengatasi gangguan jalur LRT. Hal ini untuk meminimalisir gangguan dan memperlancar operasional LRT. Dengan demikian, Aida mengimbau agar masyarakat bisa memilih transportasi lain sebagai alternatifnya.

“Simulasi itu meliputi perbaikan sistem prasarana pendukung. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat pengguna LRT selama masa simulasi tersebut agar dapat menggunakan moda transportasi lain sampai pelaksanaan simulasi selesai,” katanya.

Aida menambahkan, untuk mendukung keselamatan dan kelancaran operasional LRT Sumsel setelah Asian Games 2018, mulai tanggal 3 September jam operasional LRT Sumsel berubah, yaitu dari jam 06.00 sd 18.00.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here