Sumber: Instagram - sriwijayafc.id

Kitogalo.com, Palembang – Laga pekan ke-10 LIGA 1 berlangsung pada Hari Selasa (23/05/18) di Stadion Gelora Jakabaring (SGJ). Kali ini Sriwijaya FC sebagai tuan rumah patut berbahagia karena telah menggetarkan stadion dengan skor 4-0 setelah beradu dengan PSIS Semarang. Terdapat tiga nama yang tercatat sebagai pencetak gol untuk laga kali ini. Mereka adalah Hamka Hamzah, sang kapten pemecah telur pertama di menit ke 51. Sedangkan Mahammadou N’Diaye berhasil mencetak dua gol sekaligus yakni gol kedua dan keempat dimenit ke-55 dan 69. Untuk pencetak gol ketiga muncul nama Alberto Goncalves pada menit ke 64.

Dilansir dari kompas.com, pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan mengaku bahwa anak asuhnya ini sedikit kesulitan untuk menjebol gawang PSIS di babak pertama, namun di babak kedua ia dengan bangga mengatakan bahwa Sriwijaya FC berhasil menenuk lawannya dengan teknik pressure sebagai kunci keberhasilannya.

“Tim tamu tidak kami berikan kesempatan untuk mengembangkan permainan. Sejak menit awal, kami selalu pressure. Memang, di babak pertama, kami kesulitan untuk mencetak gol. Namun, di babak kedua, permainan kami berhasil,” kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Selain itu pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan bahwa anak asuhnya menjalin kerjasama tim yang sangat baik. Ini dibuktikan dengan dua dari empat gol diciptakan dari kerjasama tim yang berawal dari serangan sayap dan berhasil meruntuhkan benteng pertahanan PSIS Semarang.

“Pemain sayap kami cukup maksimal. Ini kerja keras setiap tim, dua dari empat gol yang tercipta, bermula dari serangan sayap untuk membongkar pertahanan PSIS Semarang,” kata dia.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here