Ilustasi Eyeshadow (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Kitogalo.com, Palembang – Menjadi cantik merupakan impian semua wanita. Berbagai upaya yang dilakukan untuk mempercantik diri, mulai dari memerahkan bibir, mewarnai rambut, meronakan pipi dan lainnya.

Salah satu cara untuk membuat wajah terlihat berseri yaitu dengan mewarnai bagian kelopak mata atau disebut eyeshadow. Pewarnaan kelopak mata ini biasanya tergantung dengan tujuan kemana wanita akan pergi.

Jika hanya beraktivitas rutin, warna yang dipilih tak terlalu mencolok atau sering mengaplikasikan warna kalem. Pemakain eyeshadow tak seperti memakai lipstik yang bisa dilakukan berulang kali, karena terkesan lebih ribet.

“Kalau eyeshadow biasanya dipakai sekali di pagi hari sebelum keluar rumah. Jika berulang kali, rasanya agak jarang,” kata Lestari, penggiat seni tari Putri Seroja Wedding Organizer kepada Kitogalo.com, Kamis (11/10/2018).

Agar eyeshadow tahan lebih lama menempel di kelopak mata, berikut beberapa cara yang disarankan oleh penari cantik ini.

1. Potrelleum Jelly sebagai Dasar

Salah satu Potrelleum Jelly (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, Potrelleum Jelly bisa digunakan sebagai based atau dasar. Setelahnya, bisa langsung gunakan eyeshadow dengan warna yang diinginkan. Hal ini akan membuat warna eyeshadow akan lebih tahan lama.

2. Penggunaan Concealer

Foundation and concealer (milanicosmetics.com)

Setelah menggunakan primer makeup, concealer bisa diaplikan pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow, agar warna-warni eyeshadow bisa keluar dan benar-benar cerah setelah dipakai

3. Lem Bulu Mata sebagai Perekat

Lem perekat bulu mata (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Tak hanya digunakan sebagai perekat bulu mata, lem berwarna putih ini bisa digunakan untuk merekatkan eyeshadow ke kelopak mata. Hasilnya, warna eyeshadow akan benar-benar melekat layaknya pemakaian pada bulu mata.

4. Pilih Eyeshadow Waterproof atau Tahan Air

Ilustrasi Eyeshadow tahan air (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Pemilihan eyeshadow yang tahan air tentu menjadi pilihan utama untuk menghasilkan warna kelopak mata yang tahan lama.

5. Gunakan Setting Spray

Ilustasi Setting Spary (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Setting spray biasanya digunakan sebagai topcoat atau sentuhan terakhir setelah makeup selesai. Tak hanya membuat eyeshadow tahan lama, dari foundation hingga highlighter pun bisa jadi tahan lama.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here