Sungjae saat membintangi drama Goblin (hipwee.com)

Kitogalo.com – Menjadi seorang Idol K-Pop tak menutup kemungkinan bagi meraka bisa juga terjun ke dunia akting. Menjadi idol K-Pop plus sebagai aktor di industri K-Drama tidaklah mudah, tak sedikit idol yang berani dan terus mencoba mengaktifkan diri di dunia akting.

Walaupun dihadapkan prasangka idol K-Pop tak layak bermain drama, tak membuat semangat idol untuk beradu akting pudar.

Nah, berikut beberapa idola yang sering main drama. Yuk simak di bawah ini, siapa tahu ada idolamu juga nih!

1. Doojoon “HIGHLIGHT”

Yoon Doojoon (youtube)

Doojoon memulai debut aktingnya pada tahun 2010 di sebuah Sitkom di MBC, More Charming by the Day. Setelah itu, ia kemudian didapuk membintangi film Marrying the Mafia V meski bukan menjadi peran utama.

Dia pun akhirnya dicasting untuk menjadi pemeran utama dalam drama Let’s Eat. Banyak yang tidak percaya ia adalah leader boyband Beast yang sekarang menjadi HIGHLIGHT ini.

2. D.O. “EXO”

Do Kyungsoo (dreamers.id)

Proyek pertama D.O. dalam dunia akting adalah dalam film Cart dan juga drama It’s Okay, It’s Love pada tahun 2014 lalu.

Dari drama pertamanya, cowok kelahiran 12 Januari 1993 ini mendapatkan pujian berkat aktingnya yang apik dan juga chemistry-nya bersama dengan Jo In-sung saat itu.

Dalammenjalanikariernyasebagaiaktor, ia menggunakannamalahirnya, yaitu Do Kyung-soo yang membuatpublik Korea yang tidaktahutentangEXO, percayajukaKyung-sooadalahaktoranyar, bukan idol.

3. Jinyoung “B1A4”

L/Kim Myungsoo Infinite (grid.id)
Jinyoung B1A4(wowkeren.com

Jinyoung memulai debut aktingnya pada tahun 2013 di drama She is Wow!

Peran pertamanya tersebut bisa dikatakan susah di mana ia harus berperan sebagai remaja bandel yang suka membuat onar. Hingga saat ini, sudah beberapa judul K-Drama ia mainkan seperti Goo Hae Ra, Warm and Cozy, hingga Love in the Moonlight.

4. L “Infinite”

Berangkat dari drama Shut Up Flower Boy, cowok yang bernama asli Kim Myung-soo ini juga akhirnya membintangi banyak drama seperti, What is Mom, Master’s Sun, Cunning Single Lady hingga drama teranyarnya Ruler: Master of the Mask.

Berkat akting yang maksimal dan keren ditambah memiliki wajah ideal di Korea Selatan membuatnya mendapatkan penggemar baru di ranah K-Drama.

5. Sungjae “BtoB”

Yook Sungjae (Kanal274.com)

Idol yang bernama lengkap Yook Sungjae ini memulai aktingnya dalam drama Reply 1994.

Tak serta merta langsung terkenal, ia terus melakukan casting drama. Setelah dicasting drana School 2015, ia mulai dikenal sebagai aktor dengan akting memukau.

Banyak yang tidakpercayakalau dia adalahanggotaboybandBtoB, hingga ia akhirnyabermaindalam drama Goblin di tahunini.

6. Park Hyungsik ZE:A

Park Hyungsik ZEA (okezone.com)

Meskipun saat ini lebih dikenal sebagai aktor, Park Hyung Sik memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang idol member grup ZE:A di tahun 2010.

  1. Debut aktingnya dengan peran kecil dimulai di drama SBS I Remember You tahun 2010 dan berlanjut di drama Foolish Mom, Sirius, Nine: Nine Times Time Travel, dan The Heirs.

Dia juga semakin banyak menerima cinta dari para penggemar internasional berkat penampilannya di drama Strong Woman Do Bong Soon.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here