Perwakilan Amerika kunjungi Palembang (sripoku.com)

Kitogalo.com, Palembang – Dalam rangka menghadiri Investment Forum South Sumatera, Kota Palembang kedatangan Wakil Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Mrs. Jessica Emory Panchatha beserta rombongan pada Selasa (14/8/2018).

Kunjungan yang berlangsung di rumah dinas Walikota Palembang tersebut disambut baik oleh Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib. Dalam kesempatan ini, ia mengungkapkan bahwa kunjungan wakil konsul Amerika Serikat tersebut terkait dengan membahas kembali kerjasama kota Palembang dalam hal Smart City termasuk pertukaran pelajar di bulan Oktober 2018 mendatang.

Menurut Najib, hal ini merupakan satu dari dua hal untuk memperbaiki Sumber Daya Manusia yang ada di Sumatera Selatan. “Yang pasti bagaimana kita meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan dua pola. Melalui pendidikan, melalui beasiswa dan juga peningkatan investasi untuk pembangunan,” ungkap Najib.

Tahu bahwa Palembang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Jesicca dalam kunjungannya turut menanyakan bagaimana persiapan Palembang sendiri menyambut Asian Games sejauh ini.

Menanggapi hal ini, Najib menyampaikan bahwa Palembang sudah sangat siap menyambut Asian Games 2018, hanya tinggal menggelar acaranya saja.

“Tinggal pelaksanaanya, termasuk transportasi. Karena dalam master pland, Olympic Consult of Asia yang berisi 22 chapter┬átersebut,┬áposisi Palembang sendiri sudah berada di level lima. Beliau juga sudah mencari informasi dan memang mereka senang karena Palembang siap,” tambah Najib.

Lanataran hal tersebut, Najib sangat mengharapkan Asian Games yang tinggal menunggu hari dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar sukses.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here