Ilustrasi Penutupan Asian Games(detik.com)

Kitogalo.com, Palembang – Berakhir pada 2 September 2018 mendatang, upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018 menjadi salah satu yang diincar masyarakat. Sama seperti saat opening ceremony, Palembang juga akan menggelar acara penutupan Asian Games ini.

Berbeda dengan opening ceremony Palembang yang mengusung tema Welcoming Night, pada closing ceremony nanti akan digelar semacam acara perpisahan denggan tema “We Are the Star”.

“Closing ceremony kita juga ada kegiatan di Palembang untuk atlet-atlet ofisial yang masih ada disini,juga untuk masyarakat sebagian yang terundang ada semacam farewell (perpisahan), jadi dia temanya itu seperti we are the star,” kata Staf Khusus Presiden INASGOC, Nirmala Dewi, Kamis, 30 Agustus 2018.

Dewi melanjutkan, diambilnya tema tersebut dengan maksud bahwa semua yang terlibat dalam Asian Games ini adalah bintang, bintang-bintangnya Asian Games. “Temanya seperti temanya acara para bintang, lebih ke party seperti closing pada umumnya,” tambahnya.

Suasana yang akan diciptakan pada malam penutupan ialah suasana terang. Oleh karena itu, pada malam tersebut atribut-atribut yang glowing (terang) akan diberikan kepada tamu yang datang. “Jadi pakaiannya atau atributnya semuanya nanti glowing di malam hari, jadi kita bener-bener pesta banget disitu,” kata dia.

Sama dengan lokasi pembukaan, lokasi pesta perpisahan inipun akan dilaksanakan di depan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring dengan waktu yang sama yakni sekitar pukul 6 sore.

Adapun bintang tamu yang akan menghibur para tamu lebih banyak dari welcoming night karena temanya adalah pesta perpisahan. Namun, deretan artis pengisi acara belumlah ditentukan secara rinci karena menurut dewi masih harus didiskusikan lebih lanjut. Ia memastikan bahwa bintang tamu akan didatangkan dari mancanegara dan juga artis tanah air.

“Untuk artisnya masih belum bisa diungkapkan karena masih akan dirapatkan, yang pasti ada beberapa dari mancanegara dan dari kita (Indonesia),” ujarnya.

Pada Farewell Party, panitia menyiapkan 4.000 undangan yang akan dihadiri oleh atlet/ofisial dan tamu undangan. “Kalau untuk masyarakat umum tetap saja kita pakai jalur undangan tapi memang kita tambah yang kemarin 1.000 jadi 1.500 jadi kita pengen rame di situnya, total masih 4.000 yang akan meramaikan,” ungkap Dewi.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here