Para Relawan dari Asia. (Sumber: viaprograms.org)

Kitogalo.com – Volunteers In Asia (VIA) merupakan program bagi para relawan di Asia yang ingin membantu sesama. Bermula dari perang Vietnam, VIA dibentuk pada tahun 1966. Setiap tahunnya VIA membuka kesempatan bagi seluruh warga Asia untuk bergabung dengan program kemanusiannya.

Pada awal tahun 2019, VIA kembali membuka sebuah workshop tentang literasi media di Asia Tenggara. Berkolaborasi dengan salah satu universitas terkemuka di Virginia, George Mason University, workshop ini akan digelar di Yangon, Myanmar pada 17-22 Maret 2019 mendatang.

Program ini turut disponsori oleh Young Southeast Asian Leadership Initiative (YSEALI). Workshop ini akan dibiayai penuh oleh panitia, termasuk biaya perjalanan ke Yangon, akomodasi dan transportasi selama di Myanmar, aktivitas program dan lainnya.

Untuk mengikuti workshop ini, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi yaitu:

  1. Merupakan anggota YSEALI (Jika belum menjadi anggota dapat mendaftar disini)
  2. Berpengalaman bekerja dengan media digital, media sosial termasuk jurnalistik, media ekspert, media tariners dan lain-lain
  3. Memiliki potensi kepemimpinan yang tinggi
  4. Berumur 23-33 tahun
  5. Merupakan penduduk Timor Leste atau salah satu dari negara Association of Southeasy Asian Nations (ASEAN)

Peserta juga harus menunjukkan ketertarikannya untuk menjadi aktif secara sosial dalam memberikan dampak perubahan di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :

3 Kampus di Luar Negeri Siapkan Beasiswa S2, Kamu Berminat?

Ada Beasiswa Pengabdian Masyarakat ke Pulau Weh Loh.. Kamu Berminat?

British Council Tawarkan Beasiswa Kursus IELTS, Gratis !!!

Pelamar akan direview oleh VIA dan staff Mason. Kandidat yang diterima akan di-review oleh kedutaan dan konsulat Amerika. Hasil akhir akan diputuskan oleh VIA, Mason dan staff kedutaan.

Jika ingin mendaftar, wajib membaca panduan yang diberikan disini. Jika berminat, kamu bisa mendaftarkan diri disini. Pendaftaran paling lambat 1 Desember 2018.

Semoga beruntung teman-teman!

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here