Ilustrasi beras kemasan ekonomis (jatimnet.com)

Kitogalo.com, Palembang – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sumsel dan Babel memperkenalkan beras sachet kemasan 200 gram ke publik. Saat ini, beras kemasan ekonomis tersebut jadi primadona di kalangan masyarakat.

Kepala Bulog Divre Sumsel dan Babel, Muhammad Yusuf Salahudin mengatakan potensi pasar beras sachet di kota pempek cukup disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan setiap kali pihaknya menggelar Operasi Pasar (OP) atau membuka stan di pemukiman ramai penduduk beras tersebut selalu diserbu warga.

“Potensinya cukup bagus, apalagi saat gelaran Sumsel Expo Asian Games kemarin banyak masyarakat yang memborong beras sachet,” kata dia, Kamis, 27 Sepember 2018.

Walau beras dikemas dalam ukuran sekali makan, Yusuf mengatakan bahwa produk tersebut berkualitas. Harga yang dibanderol pun sangat bersahabat di kantong yakni Rp 2.500 per sachet sehingga sangat wajar jika masyarakat yang membeli beras sachet tersebut merupakan keluarga kecil sampai anak kos-kosan.

“Banyak yang beli itu keluarga kecil dan anak kos, karena cocok untuk satu kali makan. Berasnya juga yang berkualitas bukan sembarangan,” ungkap Yusuf.

Beras yang sejak awal September resmi dilaunching itu hingga saat ini sudah terjual kurang lebih 1,5 ton. Karena itulah pemasarannya harus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Saat ini pemasaran terus kita masifkan baik di gerai bulog, OP dan lain-lain. Satu bulan ini saja beras sachet sudah terjual 1,5 ton. Semoga ke depan bakal lebih baik lagi minat masyarakat,” ujarnya berharap.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here