Foto Bersama Gathanas Ketimbang Ngemis(Kitogalo.com/Okta)

Kitogalo.com, Palembang – Ratusan anggota Komunitas Ketimbang Ngemis se-Indonesia berkumpul di Kota Palembang untuk mengikuti Gathering Nasional (Gathnas) ke-2. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari Jumat-Minggu, 28-30 September 2018.

Ketua Pelaksana Gathnas, Zaki Mubarok mengatakan acara yang digelar dengan skala nasional ini berhasil mendatangkan banyak perwakilan Ketimbang Ngemis Regional dari berbagai daerah se-Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 150 orang. Acara pembukaan diadakan di Ruang Parameswara, kantor Wali Kota Palembang yang dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemberdayaan Rubinsi dan beberapa perwakilan pejabat kota dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan lainnya.

“Alhamdulillah, Gathnas kali ini berhasil mengumpulkan kurang lebih 15 regional dengan peserta yang berjumlah lebih dari 150 orang,” ujar Zaki pada sambutannya di Palembang, Jumat, 28 September 2018.

Di tempat yang sama, Ketua Ketimbang Ngemis Palembang, Wirajaya Kesuma menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan komunitas yang berdiri sejak 18 Juni 2018 itu. Wira mengapresiasi Ketimbang Ngemis Baturaja yang telah berhasil berkerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memberi fasilitas kepada sosok mulia.

“Saya sangat bangga kepada Ketimbang Ngemis Baturaja yang sudah berhasil bekerja sama dengan RSUD. Kita harapkan KNP juga bisa melakukan hal yang sama sehingga sosok mulia yang membutuhkan pertolongan medis bisa langsung mendapatkan pelayanannya,” kata Wira.

Usai acara di kantor wali kota, dilanjutkan dengan talkshow bareng Ketua Umum Ketimbang Ngemis Dwi Subiyakto. Setelahnya, peserta kembali ke Asrama Haji Palembang tempat para peserta menginap selama acara berlangsung tiga hari.

Salah seorang perwakilan Ketimbang Ngemis Lampung (KNL), Salman Al-Farezi, mengatakan kegiatan yang diadakan setahun sekali ini merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi satu sama lain. “Acara ini dilaksanakan untuk mengadakan evaluasi kegiatan, wadah pertemuan dari masing-masing regional jadi silaturahmi,” ujar pemuda yang sudah datang sehari sebelum acara dimulai.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here