Kitogalo.com, Palembang – Film merupakan sarana sebagai penyampaian pesan secara visual kepada khalayak. Dalam pembuatannya sangat diperlukan tim yang kompak. Salah satu komunitas film di Palembang adalah 24Film.

Dengan latar belakang hausnya akan karya, komunitas ini dibentuk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013 Universitas Sriwijaya (Unsri). Kekompakkan selalu terjaga dan setiap tahunnya menghasilkan produksi film.

Setelah 5 tahun terbentuk, komunitas ini menghasilkan sembilan karya film. Dari sembilan film tersebut, salah satunya berhasil memenangkan lomba.

Selain kegiatan produksi film, komunitas ini juga melakukan diskusi film. Biasanya diskusi film melibatkan, komunitas film lain dan dosen ilmu komunikasi Unsri.

Pada 26 Oktober 2018 lalu, 24film mengadakan malam keakraban bersama anggota barunya di dekranasda, Palembang. Kegiatan itu membahas produksi film terdahulu dan produksi film.

“Dalam waktu dekat 24film bekerja sama dengan SMK Negeri 5 Palembang”, kata Mutiara Ramadhon, Ketua Umum Komunitas 24film, kepada Kitogalo.com, Jumat (2/11/2018).

Tidak hanya produksi film saja, 24film juga akan mengadakan nonton bareng Film Tengkorak di bioskop.

Film ini diharapkan bisa membangkitkan semangat kemanusiaan kepada khalayak ramai. Film yang disutradarai oleh Yusron Fuadi ini digarap selama 4 tahun.

(Sumber : www.liputan6.com)

“Film ini juga jadi satu-satunya film mewakili Indonesia yang tampil di World Premiere Amerika Serikat, kini akan tayang di Palembang,” ujarnya.

Karena hanya sekali tayang, jangan sampai ketinggalan jadwalnya pemutaran film-nya tanggal 12 November 2018, pukul 19.00 WIB di XXI Palembang Square.

Kamu cukup membayar Rp 40.000 dan bisa menyaksikan Film Tengkorak ini.

Tertarik menontonnya, daftar sekarang di  instagram @24.film

Indah Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here