Kitogalo.com – Kota Palembang terus berbenah menyiapkan perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games 2018 mendatang. Mulai dari persiapan sumber daya manusia dan juga infrastruktur penunjang seperti jalan tol dan light train transit (LRT) yang kini dalam tahap finalisasi, Termasuk juga kesiapan venue untuk pertandingan 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dipusatkan di Jakabaring Sport Center (JSC).

“Semua sudah berjalan sesuai dengan perencanaan, kita berharap akhir tahun ini sudah rampung semua persiapan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Jum’at, 18 Agustus 2017.

Penyelenggaraan olahraga terbesar di Asia ini akan dilaksanakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Dari 44 cabang olahraga, Olympic Council of Asia (OCA) telah menyepakati 10 cabang olahraga di antaranya dipertandingkan di Palembang. “Kita fokus mempersiapkan 10 cabor tersebut,” ujarnya.

Menurut Alex, segala persiapan terkait penyelenggaraan Asian Games di Sumsel telah dilakukan dan sejauh ini tidak ada kendala karena sesuai dengan perencanaan. “Yang kita persiapkan sekarang adalah SDM, volunteer Asian Games yang akan mendampingi tamu, baik itu LO atlet maupun official,” kata dia.

Berikut 10 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di JSC Palembang:

  1. Sepakbola Wanita
  2. Basket
  3. Tenis
  4. Voli Pantai
  5. Kano
  6. Dayung
  7. Menembak
  8. Triathlon
  9. Sepak Takraw
  10. Panjat Tebing

 

Alex Ramdhoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here