Walikota Palembang Menghadiri Wisuda STIA Bala Putra Dewa. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo hadir wisuda pertama program diploma III (D-III) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bala Putra Dewa Palembang, di Hotel Aston Palembang, Sabtu (13/10/2018). Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Ketua STIA Bala Putra Dewa, Hoyin Rizmukoip.

Dalam kata sambutannya, Harnojoyo mengucapkan terima kasih karena kembali dipercaya sebagai Wako Palembang untuk periode ke dua ini. Orang nomor satu di Palembang ini pun menitipkan harapan dan semangat kepada para wisudawan/ti STIA Bala Putra Dewa Palembang.

“Saya harap alumni STIA Bala Putra Dewa bisa menggantikan para pemimpin nantinya. Apalagi saya dan kalian punya latar belakang pendidikan yang sama, sama-sama belajar Administrasi Negara,” ujarnya dihadapan para wisudawan/ti.

Wako Palembang menceritakan perjalanan hidupnya saat dirinya pertama kali berkarir bekerja di salah satu bank swasta, hingga sekarang bisa menjabat sebagai pemimpin Kota Palembang.

“Saya lalu banting setir menjadi penjual ayam. Siapa yang mengira, penjual ayam bisa jadi Wali Kota Palembang,” katanya.

Sidang Senat Terbuka STIA Bala Putra Dewa Pertama. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Dari pengalamannya, Harnojoyo menginginkan para generasi muda bisa sungguh-sungguh dalam menekuni profesi atau pun usaha. Setelah memberikan sambutan, Wako Palembang memindahkan kuncir tiga orang alumni yang lulus dengan predikat pujian. 

Acara ini dihadiri oleh 35 wisudawan/wisudawati dan juga wali masing masing. Wisuda ini diawali Yudisium yang dimulai pukul 08.00 WIB. Para calon alumni maju satu persatu untuk menerima medali tanda kelulusan.

Para Wisudawan, Wisudawati dan Wali. (Sumber Foto: Redaksi Kitogalo.com)

Setelah itu, para wisudawan/ti mengganti pakaian wisuda dan dilanjutkan dengan rapat sidang senat terbuka serta acara wisuda.

STIA Bala Putra Dewa Palembang merupakan salah satu sekolah tinggi yang berdiri pada tanggal 16 Oktober 2014. Lokasi sekolah tinggi berada di Jalan Bina Warga, Duku, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here