Wajah ceria akan kemenangan Piala AFF 2018 (faktualnews.co)

Kitogalo.com, Palembang – Melalui babak adu penalti dengan Tim Thailand, Timnas U-16 Indonesia berhasil menempati posisi sebagai juara Piala AFF U-16 2018. Laga ini berlangsung pada Sabtu (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam pertandingan ini Indonesia berhasil kalahkan tim gajah putih dengan skor 4-3.

Pada awalnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Pada menit ke-32, Fajar Faturachman berhasil menciptakan satu gol dan membuat Indonesia lebih unggul. Namun di babak kedua, Thailand berhasil menyamai kedudukan Indonesia lewat gol yang dicetak oleh Apidet Janngam pada menit ke-71. Lantaran hal tersebut, laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Disiarkan melalui salah stasiun TV swasta, Indonesia mampu membentengi diri dengan adanya kiper Indonesia yakni Ernando Ari Sutaryadi. Dua tendangan dari pemain tim Gajah putih itu berhasil ia tepis. Sementara keempat algojo Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan kekompakan para pemain Tim Garuda, skor 4-3 berhasil didapatkan dan menjadi juara di laga AFF 2018 untuk kategori U-16. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2002, pada tahun ini Indonesia berhasil masuk dalam catatan sejarah kompetisi AFF sebagai gelar juara.

Susunan starter Indonesia versus Thailand: Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah Pelatih: Fakhri Husaini.

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat. Pelatih: Thongchai Pungreangleas.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here