rmol.com

Kitogalo.com, Palembang – Indonesia dengan populasi muslim yang sangat besar bisa menjadi faktor potensial untuk berkembangnya pasar global berprinsip halal lifestyle. Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan BNI Syariah mengadakan “Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia 2018” yang disingkat DEUREUHAM 2018 yang merupakan salah satu langkah inovatif untuk para ekrafpreneur bisa mengembangkan bisnis kreatif berbasis syariah di Indonesia.

“Melalui DEUREUHAM ini kami berharap bisa mendukung sekaligus menstimulasi perkembangan bisnis di Indonesia yang berbasis syariah dengan kriteria kreatif, inovatif sekaligus memiliki social impact yang baik di masyarakat,” ujar Direktur Akses Perbankan BEKRAF Restog K. Kusuma dalam acara Roadshow DEUREUHAM 2018 di Universitas Sriwijaya, Palembang, Senin, 2 April 2018.

Palembang merupakan salah satu dari 5 kota besar pilihan di Indonesia sebagai kota penyelenggaraan Roadshow DEUREUHAM 2018. Roadshow yang  digelar di Aula Magister Manajemen UNSRI ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari kalangan mahasiswa, komunitas dan juga pelaku usaha di Kota Palembang.

BEKRAF akan memilih 10 dari 100 ekrafpreneur yang terdaftar dari masing-masing regional kompetisi yang berkesempatan menjalani bootcamp yang terdiri dari Workshop, Training, Business Matching & Mentoring pada bulan Mei mendatang. Peserta kompetisi yang lolos kurasi merupakan ekrafpreneur dari 7 subsektor, yaitu: aplikasi & game, film & animasi, kuliner, fashion, fotografi, kriya dan desain produk.

Ratih Kurnia Sari, salah satu ekrafpreneur dari @galeriumkmsumsel yang menjadi peserta roadshow, berpendapat kompetisi ini bisa menjadi salah satu motivasi sekaligus kesempatan bagi para pelaku usaha untuk bisa menumbuhkembangkan usaha berbasis syariah social-preneur.

“Jangan takut untuk memulai suatu usaha karena sesungguhnya menjadi seorang entrepreneur sekarang tidaklah menyulitkan apalagi sudah begitu banyak wadah yang mendukung biaya pembinaan usaha sekaligus mentoring untuk pebisnis pemula maupun lanjutan,’’ kata dia.

Acara roadshow ke-4 ini dibuka oleh Deputi Akses Permodalan BEKRAF Fadjar Hutomo. Hadir pula Wakil Rektor 2 UNSRI Muktarudin, S.E, M.Si, AK dan pimpinan Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Budi Aristianto. Acara ini semakin meriah karena juga menghadirkan Founder Warunk Upnormal, Rex Marindo sebagai pembicara utama.

So, tertarik untuk mendaftarkan usaha Anda dalam kompetisi ini? Jangan lupa daftarkan diri secara online pada situs www.deureuham.id sebelum 16 April 2018 mendatang karena para pemenang kompetisi ini akan memperoleh biaya pembinaan secara perbankan syariah, umroh, sekaligus uang saku.

Riska Fitrah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here