Kereta cepat ringan atau light rail transit/LRT (kitogalo.com)

Kitogalo.com, PalembangTalkshow LRT Sumsel dengan tema “Sayang LRT” akan digelar oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian esok hari, Jumat (24/08/2018). Rencananya, kegiatan ini akan diadakan di salah satu stasiun LRT yang sudah beroperasi, yakni Stasiun Bumi Sriwijaya yang berada di Jalan Angkatan 45 Palembang. Talkshow tersebut rencananya akan langsung dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan narasumber Psikolog Tika Bisono.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, tujuan diadakannya talkshow ini yakni untuk memberikan edukasi pada masyarakat dan penumpang yang menggunakan moda transportasi LRT. Hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat paham akan keselamatan penumpang saat menggunakan transportasi ini.

Selain aman dan nyaman, LRT juga bisa mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di Kota Palembang “Kita tak bosan bosannya untuk memberikan pemahaman bahwa menggunakan LRT aman nyaman dan terhindar dari kemacetan,” kata dia, dilansir dari Sripoku.com, Kamis (23/8/2018).

Adapun peserta yang hadir tak hanya dari ibu ibu saja melainkan seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya talkshow ini, masyarakat akan lebih paham bahwa moda transportasi modern ini memang dibutuhkan bagi mereka yang melakukan perjalanan di sekitar Palembang.

“Kita akan berbicara manfaat, kegunaan keunggulan dan keamanan dan kenyamanan penumpang,” katanya.

Meskipun jumlah pengguna LRT terus meningkat, Aida menyatakan edukasi akan terus dilanjutkan agar masyarakat paham dan tak perlu ragu maupun takut untuk berpergian menggunakan kereta api ringan ini.

“Sampai hari ini penumpang LRT terus mengalami peningkatan. Tapi meski begitu kita terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu pihaknya mengajak para masyarakat, media, akademisi, dan perwakilan instansi baik pemerintahan maupun swasta untuk hadir di acara talkshow “Sayang LRT” ini.

Selain mendapat teori, peserta yang hadir pada acara ini rencananya akan diajak menaiki ular besi tersebut sehingga mereka bisa merasakan euforia naik LRT dan melihat Palembang dari ketinggian.

“Peserta juga akan kita ajak naik langsung LRT sehingga dapat teori dan bisa merasakan langsung sensasi naik LRT,” katanya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here