Kain Batik. (Sumber Foto: ellydastore.com)

Kitogalo.com – Dahulu batik dikenakan pada acara-acara tertentu saja yang bersifat formal. Namun sekarang batik dapat dikenakan dimana pun dan kapan pun.

Untuk kaum hawa sendiri, batik tidak hanya terbatas pada kemeja saja melainkan batik yang bisa diaplikasikan sebagai gaun.

Gaun batik menonjolkan kesan tradisional tetapi tetap cantik dan anggun. Kombinasi dress batik pun semakin bermacam-macam. Berikut inspirasi dress batik yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu :

1. Tampil elegan dengan perpaduan batik dan kain hitam

Preload
Batik Hitam Elegan Kekinian. (Sumber Foto: dressbatikwanitamodern.wordpress.com)

Motif batik yang dipadukan dengan kain hitam polos membuat kesan elegan. Apalagi ditambah dengan mode baju yang stylist dan juga kekinian sangat pas di badan kamu agar menambah kesan slim pada tubuh.

Tak hanya warna hitam, warna seperti abu-abu, putih, biru dongker atau beberapa warna netral lainnya juga dapat dikombinasikan dengan gaun batik.

2. Dress kombinasi batik dengan furing

Preload
Kombinasi Batik dengn Furing Kekinian. (Sumber Foto: google.com)

Kalau kombinasi batik dengan kain polos terlihat sangat sederhana, kamu bisa memadukan batikmu dengan furing pada bagian atas dada.

Furing dapat dipakai untuk memamerkan kulit mulus cantikmu pada bagian dada atas. Tak hanya furing, bahan seperti kain tile yang membuat kesan transparan juga dapat digunakan.

3. Dress dengan list batik

Preload
Dress Hitam dengan List Batik. (Sumber Foto: google.com)

Jika kamu tidak terlalu suka dengan motif batik yang terlalu dominan, kamu bisa mengakali dress bercorak timbul transparan polosmu dengan beberapa motif batik. Seperti di beberapa bagian bagian leher atau di pinggir gaunmu saja. Kombinasi ini akan membuat gaunmu memancarkan kecantikanmu!

4. Dress batik manis ala Sandra Dewi

Preload
Dress Batik ala Sandra Dewi. (Sumber Foto: duahijab.net)

Kombinasi batik pada bagian atas dan kain polos pada bagian bawah, menjadi lebih cantik diaplikasikan seperti yang digunakan artis Sandra Dewi. Pemeran sinetron ini mengkombinasikan bagian bawah dress. divariasikan dengan model miring yang membuat kamu terlihat lebih ayu.

Tambahan tali silang pada leher juga menambah kesan feminim gaun ini. Setuju kah kalian girls? Kalo aku sih Yes!

5. Batik dress fit with body ala Maudy Ayunda

Preload
Dress Batik Anggun Maudi Ayunda. (Sumber Foto: popbela.com)

Jika kebanyakan gaun berukuran longgar dan tidak mengikuti bentuk badan, kalian bisa mencoba dress batik yang fit ala Maudy Ayunda.

Dress batiknya ini terlihat sangat simple, sangat pas membentuk badan dan motif batiknya membuat wanita yang memakainya jadi lebih anggun lho!

6. Dress batik Kimono

Preload
Nia Ramadhani dibalut dengan Kimono Batik. (Sumber Foto: google.com)

Batik asal Indonesia akan sangat terlihat menarik jika dipadupadankan dengan salah satu model baju orang Jepang.

Yaps! Model baju tersebut adalah Kimono. Jika biasanya Kimono dilengkapi dengan corak khas Jepang seperti bunga sakura. Tapi kamu bisa mengaplikasikan gaun batik Indonesia jadi model seperti kimono yang dipakai artis Nia Ramadhani ini? Berani mencobanya?

7. Dress batik Mermaid

Preload
Model Dress Batik Mermaid. (Sumber Foto: google.com)

Jika sudah cukup terinspirasi dengan dress batik yang membentuk tubuh, kita pun dapat menambahkan sentuhan kecil lagi pada bagian bawah gaun. Sentuhan mermaid tail membuat dress batikmu terlihat makin mengesankan!

Batik merupakan salah satu warisan bangsa Indonesia yang harus kita jaga. Jika bukan kita yang mengenakan batik, lalu siapa lagi?

Karena itu, biasakan memakai batik ya girls! Karna seiring modernnya waktu, batik tidaklah lagi terlihat kuno lagi, karena sudah dikombinasikan dengan berbagai bahan dan dengan gaya yang kekinian.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here