Prasasti Masjid Cheng Ho Palembang (KItogalo.com / Indah Sari)

Kitogalo.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang sedang mempersiapkan diri untuk kedua kalinya meraih gelar Juara Anugerah Pesona Indonesia 2019.

Ada dua kategori yang diajukan di tahun ini, yaitu Wisata Halal Terpopuler dan Promosi Pariwisata Digital Terpopuler.

Untuk kategori Wisata Halal Terpopuler, Dispar Palembang mengajukan Masjid Cheng Ho di kawasan Jakabaring Palembang. Rumah ibadah umat Islam yang dipenuhi ornamen Tiongkok ini, menjadi salah satu lokasi wisata heritage yang melegenda dan menyatukan berbagai etnis di Kota Palembang.

Sedangkan di kategori Promosi Palembang Digital Terpopuler yaitu website Palembang-Tourism.com, yang sudah dikelola sebaik mungkin untuk informasi dan event wisata dan sejarah di Kota Palembang.

Agar bisa berkontribusi dalam menyukseskan promosi dan memenangkan penghargaan kini, kamu bisa menyumbangkan voting suara.

Caranya yaitu download aplikasi Praja TV, lalu pilih kategori ‘Wisata Halal Terpopuler’, beri vote untuk Masjid Al-ISlam Muh. Cheng Ho Palembang dan kategori ‘Promosi Pariwisata Digital Terpopuler’ dengan vote ‘Palembang-Tourism.com’.

Ada juga cara lain memberikan vote dengan membuka Youtube, subscribe channel API Award, view and vote Masjid Cheng Ho (API 4F) dan Palembang Tourism (API 3i). Bisa juga dengan mengirim SMS ke 99386 dengan mengetik API 4f serta API 3i.

Sebelumnya, Palmbang menyabet dua penghargaan, yaitu Juara 1 untuk destinasi Alquran Al-Akbar sebagai Wsata Halal Terpopuler. Lalu Juara 1 untuk Kampung Adat Terpopuler yaitu Kampung Al-Munawar Palembang.

Atas perolehan dua penghargaan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel meraih Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2018.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Tempoyak dan Tanjak Palembang Masuk Masuk Warisan Budaya Daerah

Berburu Makanan Kekinian di OPI Food Festival Palembang

Kamu Pecinta Warna Ungu, Gabung Aja di Purple Lovers Community Palembang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here