Kitogalo.com – Countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 berlangsung meriah di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang. Selain Palembang, acara utama ini juga diselenggarakan di Halaman Monumen Nasional (Monas) Ibu Kota Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hitungan mundur satu tahun menuju perhelatan Asian Games 2018 ditandai dengan lesatan anak panah Presiden RI Joko Widodo. “Dengan mengucap bismillah, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games 2018,” kata Jokowi sesaat sebelum melepaskan anak panah, Jumat, 18 Agustus 2018.

Di Palembang, acara opening ceremony countdown dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dan dihadiri oleh perwakilan dari Olimpyc Councyl of Asia (OCA) Haidar, Direktur Deputi I INASGOC Muddai Maddang, Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Warga menyambut gembira acara yang menampilkan panggung meriah dengan menampilkan tarian dan musik yang diisi artis ibu kota seperti Denada, Judika, Rizky Febian dan lain-lain. Berlatar belakang Jembatan Ampera di tepian sungai Musi, acara ini dihadiri ribuan warga Palembang sejak sore hari.

“Banyak artis ibu kota. Acaranya pasti seru, makanya saya nonton ke sini,” Kata Iwan Putra salah satu warga Palembang yang sengaja datang untuk menyaksikan acara tersebut.

Countdown Asian Games 2018 ke XVIII yang berlangsung hari ini merupakan hitungan mundur menuju satu tahun ke depan perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di dua kota yakni Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 mendatang. Pada perhelatan Asian Games 2018 sebanyak 45 negara di Asia akan ambil bagian pada perhelatan olahraga bangsa Asia ini.

Alex Ramdhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here