Tim basket putri SMAN 2 Lahat (Sumber Instagram Telkomsel Aja)

Kitogalo.com, Lahat – Event basket dalam acara Honda DBL South Sumatera Series, pada tanggal 18-26 Oktober 2019 di PSCC Palembang, diikuti oleh berbagai tim basket dari berbagai sekolah.

Acara yang digelar bersama Astra Motor Sumsel diikuti oleh 33 tim putra dan 19 tim putri. Salah satunya diikuti oleh tim basket putri SMAN 2 Lahat Sumsel.

Di babak final, tim basket putri SMAN 2 Lahat bertanding melawan tim putri SMAN 3 Banyuasin III. Dari pertandingan yang sengit, akhirnya skor akhir 51-48 menutup babak final dengan kemenangan tim putri SMAN 2 Lahat.

Coach SMAN 2 Lahat Susan merasa gembira dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya ini. Terlebih kemenangan ini menjadi kado terindah buat kapten tim, yang tahun depan tidak bisa lagi bergabung dalam event ini.

“Dia sudah lulus tahun depan, jadi ini menjadi kado terindah buat kapten tim. Kami berharap tahun depan bisa mempertahankan gelar ini,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan, dan bentuk hasil dari kerja keras para siswanya selama ini.

“Mereka tidak sia-sia selama ini berlatih keras, apalagi sebagai putra daerah, bisa berprestasi di tingkat provinsi adalah hal yang luar biasa,” ucapnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Iuran BPJS Kesehatan Naik 100 Persen, Warga Palembang Pilih Turun Kelas

Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Sumpah Pemuda di Palembang Digelar dengan Dengan Pemusnahan Narkoba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here