Kitogalo.com, Palembang – Seminggu lagi kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020 bakal memasuki babak grand final yaitu Jumat malam, 6 Maret 2020, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Sebanyak 39 perempuan cantik dan smart mewakili 34 provinsi se-Indonesia bertarung memperebutkan mahkota Puteri Indonesia tahun 2020. Sebagai wong kito galo, sudah kenalkah kamu dengan perwakilan dari Sumatera Selatan?

Nih, kenalin Widya Ayu Pratami yang biasa disapa Widya atau Wiwid. Tahun ini perempuan cantik berusia 23 tahun ini mewakili Sumatera Selatan ke ajang beauty pageant terbesar di Indonesia ini setelah tahun lalu diwakili oleh Helvanda Herman. Helvanda meraih posisi kelima atau biasa disebut 4th Runner Up.

Di dunia pageant Sumatera Selatan, wajah cantik Widya tidak asing lagi. Dengan postur tubuh 175 sentimeter, sarjana akuntansi  lulusan Universitas Sriwijaya (Unsri) ini pernah menjadi “Miss Tourism South Sumatra tahun 2015”. Ia juga wara-wiri menjadi model dalam beberapa kegiatan peragaan busana di Palembang dan sekitarnya.

Meski sibuk berkecimpung di dunia pageant, Widya tak melupakan pendidikan. Ia lulus dari Fakultas Ekonomi Unsri dengan predikat “cumlaude” pada 2017. Saat di bangku kuliah, ia pernah menjadi delegasi Indonesia dalam program “Asia Student Summit 2016, Malaysia. Ia juga mewakili Indonesia di program “Dream Beyond Language Project to Taichung,Taiwan 2016-2017.

Selain itu, perempuan penyuka pempek ini juga memiliki project sosial atau advokasi yang dijalankannya. Sejak tahun 2015, Widya melakukan kegiatan sosial berhubungan dengan SDG no. 4 tentang edukasi. Kini, ia bekerja sebagai staf di salah satu kementerian yang berada di Kota Palembang.

Bersama kontestan lain, Widya kini mengikuti karantina yang dimulai dari 26 Februari hingga 6 Maret 2020. Ia berharap seluruh warga Sumatera Selatan, bahkan dari provinsi lain memberikan dukungan kepada dirinya.

“Mangcek Bicek Sanak Dulur se-Palembang Anget Jangan Lupo Dukungan dan Doa Buat Aku Yo, Salam Wong Kito Galo.” merupakan kalimat yang diutarakan langsung oleh Widya untuk meminta dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

Rencananya, para pageant lover di Palembang akan mennggelar nonton bareng (nobar) di Roca Coffee & Resto, pada saat grand final nanti. Koordinator nobar dari @pejen_fesyen, Ricky, mengatakan dukungan ini layak diberikan untuk Widya karena sosoknya yang memenuhi persyaratan sebagai Putri Indonesia 2020.

“Jika tahun lalu Sumsel masuk 5 besar, kami berharap tahun ini bisa masuk 3 besar. Lebih bagus lagi kalau jadi pemenang juara satu,” ujarnya bersemangat.

Yok, bareng-bareng kita dukung Widya mengharumkan nama Sumatera Selatan. Sumsel Pacak, Sumsel Kompak, Sumsel Juaro!

Profil Singkat Widya Ayu Pratami

Nama Panggilan : Widya atau Wiwid
Tempat, Tanggal Lahir : Palembang, 16 November 1996
Usia : 23 tahun
Tinggi Badan : 175 cm
Domisili : Palembang
Bahasa :  English, Indonesia
Hobby : Travelling
IG : @widyaayuprt

Pendidikan :
– SMP Negeri 1 Palembang
– SMA Negeri 1 Palembang
– Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya (International Class)

Prestasi dan Pencapaian :
– Oustanding Graduate For International And National Region Achievement From Sriwijaya University (2017)
-Fast Graduate From Sriwijaya University (2017) dan Cumlaude From Sriwijaya University (2017)
– Delegasi Indonesia in Dream Beyond Language Project to Taichung,Taiwan. (2016-2017)
– Delegasi Indonesia For ASIA STUDENT SUMMIT 2016, Malaysia
– Miss Tourism South Sumatra Indonesia 2015

Pengalaman :
– Staf di Kementerian PUPR di Kota Palembang
– Relawan Guru (volunteer) di Cheng Khong Elementary School, Taichung, Taiwan

Aura Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here