panduanwisata.id

Kitogalo.com, Palembang – Saat meninjau uji coba tes dinamis Light Rail Transit (LRT) pada Minggu (27/5), Menhub Budi Karya Sumadi sempat melirik pengembangan pariwisata Sungai Musi. Salah satu keinginan beliau, yakni menghadirkan bus air yang akan menjadi transportasi perairan di sungai utama warga Palembang.

“Sungai Musi adalah salah satu wajah dan permukiman warga Palembang dan Sungai Musi sangat menarik jika wisatawan diajak naik bus air. Ini juga bisa menjadi angkutan publik,” ucapnya seperti dilansir Liputan6.com.

Seperti yang kita ketahui, Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang memiliki panjang 750 km. Sungai ini membelah Kota Palembang menjadi dua bagian dimana warga Palembang sangat bergantung pada Sungai Musi dalam kesehariannya.

Selain LRT, tentunya bus air ini dapat menjadi alternatif dalam mengatasi kemacetan yang belakangan ini sering terjadi di Palembang. Tak hanya itu, bus air juga dapat menjadi peninjau parawisata di Palembang terutama bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Pulau Kemaro.

“Nanti akan kita bahas lagi untuk penggunaan Bus Air disini. LRT bisa sebagai main transportasi, diikuti angkutan moda lainnya. Ini bisa dikolaborasikan dengan baik,” ujar Menhub Budi.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here