Sumber: sripoku.com

Kitogalo.com, Palembang – Tak terasa, sekitar kurang lebih 2 minggu lagi Event Sepakbola terbesar di dunia akan dilaksanakan. Piala Dunia yang kali ini akan digelar di Rusia menjadi event yang selalu ditunggu oleh seluruh warga dunia, terutama bagi para pecinta sepakbola. Warga Palembang pun tak mau kalah dalam semarak penyambutan piala dunia. Pasalnya, dalam menyambut Piala Dunia 2018 penduduk salah satu kapmung yang ada di Palembang menghias kampung mereka dengan tema Piala Dunia.

Kampung tersebut berada di RT 13 RW 06, Kelurahan Tangga Takat, Seberang Ulu II, Kota Palembang. Dari pantauan detikcom, Kamis (24/5/2018), warga di wilayah ini sudah mulai mendekorasi dan membuat beragam ornamen Piala Dunia. Lukisan pemain bola kelas dunia seperti Lionel Messi hingga Ronaldo juga bisa ditemukan di kampung ini bahkan gambar bendera-bendera seluruh negara yang menjadi peserta di Piala Dunia 2018.

Image result for kampung piala dunia palebang
Sumber: detik007.com

“Semua warga di sini pencinta bola. Jadi kebetulan ada Piala Dunia 2018, ya kita punya inisiatif buat kampung piala dunia dan ternyata respon warga juga positif,” kata Sanima, Ketua RT di kampung itu saat berbincang dengan detikcom.

Terletak di tepian sungai Musi, sekitar 30 rumah telah dihias, mulai dari rumah papan, permanen, dan rumah tua berusia lebih dari 50 tahun. Seluruh biaya renovasi kampung ini berasal dari sumbangan warga dan juga beberapa donatur dari pemerintah Kota Palembang. Dalam pelaksanaannya, pengecatan kampung piala dunia ini akan dilakukan secara bertahap. Yaitu diawali dengan pengecatan jalan belakang yang mengarah ke sungai sepanjang 60 meter, kemudian selanjutnya dilakukan pengecatan pada dinding rumah warga hingga jalan setapak dermaga.

Sumber: sumeks.co.id

Awalnya, belum terpikir oleh warga untuk mengecat kampung ini dengan tema piala dunia melainkan sebenarnya kampung tersebut harusnya dicat warna-warni. Namun lantaran akan bertepatan dengan ajang Piala Dunia, maka warga di sana sepakat menjadikan tempat tinggal mereka sebagai Kampung Piala Dunia 2018.

Agatha Olivia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here