Pempek Cordon Bleu (Instagram @lordcafepalembang)

Kitogalo.com, Palembang – Tak hanya terkenal dengan julukan Kota Mode, Prancis juga terkenal dengan cita rasa kulinernya. Cordon Bleu salah satunya. Sekilas mengenai Cordon Bleu, kuliner ini merupakan perpaduan keju dan daging yang memiliki cita rasa gurih nan lezat. Chicken Cordon Bleu juga banyak disukai masyarakat Indonesia.

Tapi, ada varian baru yang merupakan kombinasi antara cita rasa Cordon Bleu yang berasal dari Eropa dengan Pempek yang merupakan makanan khas asli Palembang, Sumatera Selatan. Namanya Pempek Cordon Bleu. Pempek ini saat ini hanya bisa kamu temukan dan cicipi nikmatnya dua perpaduan barat dan timur tradisional ini hanya di Palembang, tepatnya di Lord Cafe & Resto, yang berlokasi di Jalan Sumpah Pemuda No. 8A, Lorok Pakjo, Ilir Barat I.

Sekilas jika dilihat dari luar, Pempek Cordon Bleu ini bentuknya mirip dengan pempek kapal selam yaitu pempek yang di dalamnya berisi kuning telur dengan ukuran sedang. Namun, bedanya  permukaannya ternyata terlihat berbeda. Pempek Cordon Bleu memiliki permukaan yang renyah dan crispy karena dibalut dengan tepung roti lalu digoreng layaknya Chicken Cordon Bleu.

Di Palembang, umumnya pempek jika tidak berisi telur, isinya pepaya muda atau biasa disebut pempek pistel. Namun, inovasi baru varian pempek ini memiliki isian keju dan daging layaknya cordon bleu ini. Disajikan dengan saus carbonara dan cuko membuat cita rasa Palembang tetaplah terasa kental. Selain itu, pempek Cordon Bleu juga ditemani dengan potongan mentimun dan topping lelehan keju mozarella yang memperkaya rasa pempek inovasi terbaru ini.

Pempek Cordon Bleu cocok dinikmati bersama teman, kerabat dan keluarga. Lebih mantap lagi jika ditemani dengan segelas kopi. Salah satu pengunjung Lord Cafe bernama Salamah Sri Susanti, mengaku sangat suka menyantap varian baru inovasi pempek di Palembang itu. “Ini adalah inovasi kekinian dari pempek Palembang tanpa meninggalkan kearifan lokalnya berupa cuko Palembang”, kata dia, Rabu, 6 Juni 2018.

Ketua Forum Tenaga Pendamping UMKM ini mengatakan jika saat itu bukan kali pertama beliau menyantap Pempek Cordon Bleu, tetapi menu andalan itulah yang memang selalu menjadi hal pertama yang ia cari saat berkunjung ke Lord Cafe. Saat ditanya mengenai alasan menyukai pempek kekinian ini, ia menjawab dengan santai. “Saya suka Pempek Cordon Bleu karna cita rasa lokal yang dikemas dengan tampilan western”, kata dia.

Harga pempek ini juga terjangkau hanya dengan Rp 33.000 kalian sudah bisa menikmati pempek, akses wifi gratis, dan tempat yang nyaman. Selain itu, ada promo diskon 5% juga nih, khusus buat pembelian Pempek western ini.

Makin penasaran dengan cita rasa Pempek Cordon Bleu? Yuk, datang langsung ke Lord Café and Resto dan cicipi sajian inovasi baru pempek ini bareng teman, sahabat dan keluarga!

Aura Nabila Tegar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here