Sumsel Expo 2017 (tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Guna mempromosikan produk unggulan daerah hingga mengembangkan usaha kecil dan menengah, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan kembali menggelar Sumsel Expo pada 16-25 Agustus mendatang di Dekranasda Palembang. Kegiatan ini biasanya merupakan acara untuk memperingati hari jadi provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini nantinya akan gratis dibuka mulai pukul 9.00 hingga 21.00. Dengan tarif parkir resmi yang flat. Untuk motor Rp 5 Ribu dan mobil Rp 10 Ribu. Sumsel Expo juga akan diikuti oleh 350 stand. Selain itu, pihak panitia juga akan memudahkan masyarakat dengan masing-masing akan dibuat zona seperti ada zona Instansi, perusahan dan UMKM.

“Untuk Sumsel Expo kali ini kami mentargetkan transaksi sebesar Rp 10 Miliar atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 8 Miliar sedangkan untuk target pengunjung sebanyak 8000 pengujung per hari,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ernila Rizar seperti dikutip dari tribunnews.com.

Sementara itu, Direktur PT Waskita Media Utama, Ria Fugu yang merupakan EO pada Sumsel Expo ini menambahkan jika nantinya akan ada 800 peserta baik dari instansi, perusahaan, UMKM dan juga banyak dari luar daerah.

Ria menjelaskan, untuk instansi ada dinas penanaman modal, jadi yang mau urus izin bisa juga. Lalu yang mau urus papor ataupun KTP nanti juga bisa di sini. Sedangkan untuk UMKM ada pakaian, kerajinan, kuliner dan lain-lain.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sumsel Expo juga akan dimeriahkan dengan beberapa artis ibukota. Salah satu artis ibukota yang akan tampil pada Sumsel Expo kali ini yaitu Siti Badriah, Anji dan masih banyak lagi. Tak lupa pula akan ada banyak artis lokal yang akan menghibur pengunjung yang datang ke Sumsel Expo.

Selain menarik para pebisnis maupun UMKM, Sumsel Expo juga tentunya akan menjadi event yang menarik bagi para atlet Asian Games. Mengingat pada saat Sumsel Expo digelar, Asian Games masih akan berlangsung di Palembang. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para penjual yang ada di Sumsel Expo, dikarenakan produk yang mereka jual nantinya bisa Go International jika dibeli atau dilihat secara langsung oleh para atlet yang berasal dari negara-negara di Asia tersebut.

Tak hanya dari segi produk, ajang Sumsel Expo ini juga tentunya bisa menjadi ajang “pamer” budaya Indonesia, khususnya budaya Sumatera Selatan. Yuk, jangan mau kalah ya dengan atlet-atlet Asian Games nantinya. Sebagai warga Sumsel yang baik, tentunya kita juga harus memeriahkan acara Sumsel Expo ini!

Agatha Olivia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here