Sriwijaya FC Seusai berlaga melawan PS Tira (Bola.com)

Kitogalo.com, Palembang – Piala Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kembali digelar. Kali ini, Stadion Gelora Sriwijaya kembali menjadi tuan rumah. Bermain di kandang, Sriwijaya FC berpesta gol dan berhasil mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1.

Empat gol Sriwijaya FC dicetak Hamka Hamzah pada menit ke 20, sedangkan pada menit ke 28 Esteban Vizcarra berhasil menambah satu gol, ditambah lagi gol dari Alberto Goncalves di menit ke 57 dan ditutup oleh tendangan M. Merauje di menit ke 89. Sedangkan dari sisi PS Tira satu gol tercipta oleh Alexander Rakic. Di awal pertandingan Sriwijaya FC lebih banyak mendominasi pertandingan. Namun, setelah laga berjalan 15 menit, PS Tira mulai memberikan perlawanan. Serangan mereka mulai banyak menciptakan peluang di depan gawang tuan rumah.

Dengan Kemenangan ini, tim Laskar Wong Kito maju ke peringkat ketiga klasemen sementara, setelah mengumpulkan 22 poin. SFC hanya butuh empat poin lagi untuk menyusul posisi pemuncak klasemen, Barito Putera.

Dilansir dari Bola.com, sang pelatih, Rahmad Darmawan mengaku sangat bersyukur. “Alhamdullilah dan saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Para pemain mampu bermain maksimal, menunjukkan kehormatan dan harga diri tim ini,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut Rahmad juga membeberkan kunci kemenangan timnya, yakni mampu menjaga konsistensi selama 90 menit. Tak lupa ia juga menyebutkan bahwa motivasi merupakan elemen penting dalam pertandingan. “Motivasi itu yang paling penting, apalagi banyak rumor yang berkembang,” tegasnya.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (PG), Hamka Hamzah, Mahammadou N’Diaye, Novan Setya Sasongko, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Marcko Sandy, Yuu Hyunkoo, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov (Makan Konate).

PS Tira: Syahrul Trisna (PG), Andy Setyo (Didik Wahyu), Ganjar Mukti, Kim Sang Min, Mahdi Albar, Firmansyah, Iman Paturohman, Mariano Roman, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto (Muhammad Dimas Drajad), Alexander Rakic.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here