RMOL

Kitogalo.com, Palembang – Pencapaian keikutsertaan masyarakat di Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) dibawah kantor cabang Palembang sudah bisa dikatakan berada di atas rata-rata, karena lebih dari setengah masyarakat Palembang sudah menjadi peserta BPJS. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Dr. Andi Anshar, AAK mengatakan bahwa akan terus berupaya membuat masyarakat untuk peduli dengan kesehatan. Bahkan, dirinya menargetkan pada akhir tahun 2018 peserta BPJS Kesehatan di Palembang sudah mencapai 90 persen.

“Capaian kepesertaan cabang Palembang yang membawahi Kota Palembang, OKI, OI, Muba dan Banyuasin, per 1 April 2018 mencapai 64,1 persen di bawah nasional yang mencapai 76 persen. Sedangkan untuk tahun 2018 ini kita targetkan 90 persennya harus sudah miliki JKN ini per tanggal 31 Desember nanti,” katanya.

Dengan demikian BPJS akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi anggota BPJS, hal ini dilakukan guna meningkatkan keikutsertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Adapun pihak-pihak yang terkait menurut Andi ialah masyarakat, rumah sakit baik pusat maupun daerah, juga peran jurnalis yang dapat menyebarkan informasi ini kepadamasyarakat.

Ia juga sangat bersyukur karena peserta BPJS bukanlah hanya orang-orang yang sakit saja, melainkan 80% dari peserta ialah orang sehat sehingga biaya yang dikeluarkan dapat terbantu.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here