Sumber:Instagram @dinasperikananpaelmbang

Kitogalo.com, Palembang – Pada zamannya, Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang merupakan tempat mangkalnya para penjaja mie tek-tek disore hari. Namun, karena belakangan ini tak banyak lagi makanan ini dijajakan di seputaran Plasa BKB Palembang.

Eits.. jangan bersedih. Karena sekarang sudah dibuka Sentra Kuliner Palembang di sekitaran Plasa BKB Palembang, tepatnya disamping Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Penasaran apa saja yang dijual? Ini dia daftar menunya!

1. Makanan tradisional Palembang


Yap, mulai dari pempek, tekwan, laksan, celimpungan sampai pindang tersedia di pusat kuliner Palembang ini. Jangan khawatir tidak bisa mencicipi makanan khas Palembang jika sedang mampir ke Plasa BKB Palembang ya!

2. Berbagai olahan ikan

(beritainfo.web.id)

Macam-macam olahan ikan juga mengisi deretan menu disini. Mulai dari sop ikan, pindang patin, ikan bakar, ikan mas kuah kuning dan banyak lagi. Deretan makanan berat itu sangat cocok untuk mengisi perut setelah puas berjalan-jalan.

3. Aneka olahan seafood

(Vemale.com)

Palembang juga punya aneka olahan seafood nih. Kepiting saus, nasi goreng seafood, udang saus tiram dan banyak lagi. Walaupun tidak bermain-main di tepi pantai, tapi disini bisa kita nikmati makanan laut yang beragam.

4. Minuman warna-warni

(Liputan6.com)

Merah kuning hijau minuman tersedia disini, warna-warni ini tentu dari warna buah yang dibuat jus seperti stoberi, mangga, alpukat, buah naga, nanas dan banyak lagi. Tak hanya warna-warni, kopi, teh, dan soda juga terdaftar di pusat kuliner ini.

5. Makanan ringan

(Kitogalo.com / Nefryu)

Jika tak ingin makan berat, jangan khawatir karena disini juga terdapat makanan ringan seperti kemplang, kerupuk ikan, dan makanan ringan lainnya. Selain bisa makan ditempat, ini juga bisa dibawa pulang untuk dijadikan buah tangan.

Bervariasi kan menunya?! Jadi jika ke Plasa BKB Palembang, jangan lupa untuk mampir ke pusat oleh-oleh Palembang untuk sekedar melepas lelah nak mengisi kembali tenaga sehabis jalan-jalan.

Apalagi lokasinya berdekatan dengan Jembatan Ampera yang sangat indah di malam hari, atau mampir ke Masjid Agung. Strategis banget yah tempatnya. Yuk berkunjung kesana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here